Kecelakaan Fatal Madonna Jadi Subyek Penipuan

Madonna
Sumber :
  • showbiz99

VIVAnews - Symantec, perusahaan spesialis pengamanan industri IT mendeteksi munculnya gelombang baru penyebaran email dengan subyek mengejutkan. Tujuannya untuk membuat pengguna komputer tertarik untuk membukanya.

Beberapa contoh subyek email yang banyak beredar di antaranya adalah Beyonce Knowles Fatal Car Crash, Brad Pitt Fatal Car Crash, Johnny Depp died, Madonna Fatal Car Crash, Oprah Winfrey Fatal Car Crash, dan Tiger Woods died.

“Beberapa dari pesan email menyedihkan juga menambahkan bahwa artis tersebut meninggal bersama dengan 34 orang lainnya,” sebut juru bicara Symantec, pada keterangannya, 28 Agustus 2010. “Kejadiannya saat pesawat yang membawa artis tersebut menabrak sebuah gunung saat mendekati airport,” sebutnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kematian selebriti ini, sebut Symantec, penerima email diminta untuk membuka sebuah lampiran (attachment).

“Penjahat cyber mengirimkan berita palsu untuk menyebar virus dengan menggunakan HTML atau lampiran (attachment) yang membawa software jahat (malware),” kata Symantec. “Harapannya, mereka dapat mengakses komputer pengguna dan mencuri informasi pribadinya,” sebut Symantec.

Salah satu ancaman yang dilampirkan ke dalam email tersebut, yakni Trojan.Zbot telah dibuat secara khusus untuk mencuri informasi rahasia dari komputer yang diinfeksi.

“Ia akan secara spesifik menargetkan sistem informasi, kredensial online, dan rincian informasi perbankan,” kata Symantec. “Meski demikian, trojan tersebut dapat juga dikostumisasi oleh penjahat untuk mengumpulkan informasi apapun dalam komputer yang diinfeksi,” sebutnya.

Dari catatan Symantec, file jenis ‘.zip spam attachement’ ini meningkat lebih dari dua kali lipat beberapa minggu terakhir. (sj)

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024