Lewat Indigo, Telkom Dukung Industri Kreatif

Indigo Award
Sumber :
  • indigoaward.com

VIVAnews - Industri musik, khususnya musik digital merupakan industri yang cukup potensial. Untuk itu, Telkom yang kini menekuni bisnis di bidang TIME (Telecommunication Information Media Edutainment) berupaya untuk mendorong kemajuan industri tersebut.

Salah satunya adalah dengan menggelar Indigo (Indonesian Digital Community) Awards. Ajang ini ditujukan untuk mengapresiasi industri kreatif tanah air yang dinilai berhasil memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendorong terciptanya peluang bisnis baru.

“Kami yakin industri kreatif akan terus tumbuh, dan Telkom ingin menjadi pendukung pertumbuhan itu,” kata Indra Utoyo, Direktur IT & Supply Telkom, pada keterangannya di Jakarta, Senin 1 November 2010. “Industri kreatif juga menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian.”

Indra menyebutkan, Indigo juga bisa menjadi alternatif bagi insan di industri musik yang kreatif, namun tidak memiliki kesempatan untuk tampil. “Bagi mereka, kami menyiapkan ekosistemnya. Misalnya lewat SpeedyTrek atau layanan Ring Back Tone (RBT),” ujar Indra.

Sebagai informasi, Indra melanjutkan, saat ini terdapat sekitar tujuh juta pelanggan RBT dari Telkomsel dan Telkom. Selain itu, terdapat sekitar 31 ribu member SpeedyTrek dari Telkom Speedy yang merupakan komunitas-komunitas band indie dan pendengarnya.

Indigo Awards diberikan pada insan musik dari berbagai aliran yang karyanya diapresiasi masyarakat. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri atas berbagai kalangan yang mengerti dunia musik Indonesia. Hasil seleksi dewan juri akan dipilih oleh masyarakat lewat polling SMS.

“Indigo Awards berperan penting sebagai pendorong kreativitas dan inovasi generasi muda Indonesia sekaligus untuk mengakomodasi antusiasme pasar,” kata Tompi, salah satu anggota dewan juri Indigo Awards 2010.

Indigo Awards, menurut Tompi, cukup menarik karena merupakan satu-satunya ajang yang khusus ditujukan bagi insan musik yang karyanya diapresiasi secara digital. “Telkom Group telah memberikan contoh bagaimana aspek kreativitas menjadi pendorong pertumbuhan industri dan bisnis,” ujarnya.

Acara puncak Indigo Awards akan diselenggarakan pada 8 Desember 2010 di Jakarta Convention Center. Acara yang akan disiarkan langsung oleh antv tersebut akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ibukota. (art)

Persiapan Kian Matang, Akomodasi Jemaah Haji Indonesia di Mekah Siap Digunakan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

Janji Prabowo Subianto ke PAN yang Setia Mendukungnya

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto memuji kesetiaan Partai Amanat Nasional atau PAN, yang sejak Pilpres 2014, Pilpres 2019 hingga saat Pilpres 2024 selalu mendukungnya

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024