Video Ini Tunjukkan Klakson Telolet Era 1970-an

Klakson telolet.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Om Telolet Om kini telah menjadi tren di seluruh dunia. Sebuah video mengklaim jika suara klakson kendaraan tersebut telah ada sejak 1971, zaman Gubernur Ali Sadikin.

Transportation Ministry to Ban Telolet Horns on Public Roads

Video ini diposting dalam fan page bernama Video Sejarah. Dalam postingannya, terdapat video yang bertajuk 'Suara telolet di zaman Gubenur Ali Sadikin, Jakarta, 1971'.

Video berdurasi 42 detik itu memperlihatkan Gubernur Ali Sadikin, berkacamata hitam, sedang mengajak tamunya berkeliling Jakarta. Bang Ali menggunakan mobil Rolls Royce jadul.

Catat! Bus dan Kendaraan Pakai Klakson Telolet Bakal Ditindak Aparat

Saat dalam perjalanan, sempat terdengar bunyi klakson yang mirip dengan suara telolet. Usai membunyikan klakson tersebut, kamera langsung mengarah ke sang supir yang terlihat fokus berkendara.

Meskipun suara klakson tersebut tidak mirip dengan telolet asli namun video tersebut sempat mencuri perhatian pengguna Facebook.

Kemenhub Imbau Bus Tak Lagi Pasang Klakson Telolet, Pelanggar akan Kena Sanksi Denda Rp500 Ribu

Hingga saat ini, video tersebut telah dibagikan sebanyak 965 kali dan ditonton lebih dari 54.000 kali.

Pengecekan penggunaan telolet pada armada bus di Terminal Poris Plawad Tangerang

Mengancam Nyawa, Kemenhub Bakal Cabut Klakson Telolet Bus Jika Ditemukan di Jalanan

Penggunaan klakson telolet oleh beberapa bus di Tanah Air menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak, sayang hal itu berbahaya dan mengancam nyawa. Kemenhub siap bertindak

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024