Motor Terbang ala Star Wars Dipakai Patroli Polisi di Dubai

Kendaraan di film fiksi Star Wars
Sumber :
  • DigitalSpy

VIVA – Mobil terbang, motor terbang, entah apalah namanya. Yang jelas kendaraan dalam film fiksi Star Wars telah terlihat wujud nyatanya. Bahkan polisi di Dubai telah menguji coba motor terbang tersebut.

Motor Terbang XTurismo Asal Jepang Dibanderol Rp9,6 Miliar

Motor terbang atau yang biasa disebut dengan Hoverbike terlihat lalu lalang di sebuah sudut jalan di Dubai. Kendaraan terbang yang dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Hoversurf itu mirip dengan yang digunakan oleh pasukan di film Star Wars, Stormtroopers. 

Motor Terbang Segera Terwujud, Harganya Bikin Terkejut

"Hoverbike Scorpion 3 merupakan mesin ekstrim yang cukup bisa diandalkan bagi mereka yang tidak takut akan ketinggian dan kecepatan. Bentuknya mirip dengan motor biasa namun bedanya, bisa terbang," ujar pihak Hoversurf, seperti dikutip dari DigitalSpy.

Kendaraan ini bisa dibilang amfibi. Selain bisa digunakan berkendara di daratan, kendaraan ini juga bisa terbang. Sangat cocok digunakan untuk para penduduk dunia yang ingin menghindari kemacetan, termasuk di Indonesia.

Detik-detik Polisi Dubai Jatuh Terbalik Saat Uji Coba Motor Terbang

Dalam twitternya, laman Business Insider merekam aksi para polisi Dubai menggunakan Hoverbike ini. Motor terbang tersebut memiliki tempat duduk, stang untuk mengendalikan arah kendaraan, dan empat baling-baling yang terletak masing-masing dua di depan dan belakang.

Pihak Hoversurf mengatakan siapapun bisa memiliki kendaraan ini. Harganya US$59.000 atau setara dengan Rp767 juta.

Namun sayang, setelah memesan kita harus menunggu sekitar enam sampai 18 bulan untuk kendaraan tersebut sampai di rumah dan bisa digunakan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya