7 Smartphone Tiru Gaya 'Poni' iPhone X

Peluncuran iPhone X
Sumber :
  • Reuters/Stephen Lam

VIVA – Tak salah kalau menyebut iPhone menjadi pencipta tren atau trendsetter. Kemunculan iPhone X dengan tampilan fitur notch atau poni di bagian atas layar depan membuat vendor smartphone lain mengekor. Fitur poni tersebut menjadi bagian dari layar penuh yang diusung oleh Apple pada iPhone X. 

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Nah, nyatanya fitur poni ini juga diikuti oleh produsen smartphone lain. Mulai dari Asus, LG, Huawei, Oppo dan vendor lainnya berlomba-lomba merilis smartphone dengan gaya poni mirip iPhone X. 

Asus menghadirkan fitur poni tersebut pada smartphone Zenfone 5. Tampilan poni Zenfone 5 ini lebih kecil atau dibanding poni iPhone X. 

'Wajah' iPhone 16 Terungkap
iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Huawei juga tak ketinggalan dengan poni pada smartphone Huawei P20. Poni pada smartphone ini malah lebih kecil lagi. Fitur poni ini untuk mengakomodasi kamera depan.

 

Langkah menghadirkan fitur poni di layar depan juga kemungkinan kuat akan dilakukan Oppo, pada smartphone R15.  Bocoran tampang Oppo R15 menunjukkan terdapat fitur poni mirip iPhone X.

Vendor smartphone asal Korea Selatan, LG, kemungkinan akan menghadirkan LG G7 dengan fitur notch layaknya iPhone X. Dari bocoran tampang G7 menunjukkan kemiripannya.

 

Selain itu produk lain yang menyematkan fitur mirip iPhone X yakni smartphone Doogee V, Ulefone T2 Pro dan Leagoo S9.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya