4 Fakta WatchOS 5, Ada Walkie Talkie

Chief Executive Officer Apple Tim Cook
Sumber :
  • Reuters/Elijah Nouvelage

VIVA – Apple mengumumkan akan merilis sistem operasi buat produk sandangnya, watchOS 5 dalam waktu secepatnya. Apple menyampaikan pengumuman itu dalam temu pengembang tahunan atau WWDC 2018 pada pekan lalu. Dalam acara tersebut, watchOS 5 telah diluncurkan versi Beta untuk para pengembang.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Dilansir dari laman Tech Radar, Senin 11 Juni 2018, berikut ini 3 fakta soal watchOS 5:

Kompatibel

Fossil Hengkang dari Bisnis Smartwatch

WatchOS 5 ini hanya bisa diunduh pada Apple Watch Series 1, yang perangkatnya sudah diperbaharui pada 2016. Selain itu hanya pengguna iPhone 5S hingga terbaru dengan iOS 12 untuk bisa mengunduhnya.

Fitur olahraga

The United States Ban on Latest Apple Watch Sales

Dengan pembaharuan terbaru ini, pengguna bisa memulai kompetisi aktivitas 7 hari bersama pengguna Apple Watch lainnya. 

Aplikasi akan mengirimkan pengguna notifikasi untuk saran latihan dan pengingat selama olahraga 7 hari tersebut. Aplikasi The Workouts juga diperbaharui termasuk deteksi workout otomatis, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk mulai olahraga secara langsung. 

Akan ada Yoga dan Hiking untuk melengkapi 12 aktivitas lainnya dalam aplikasi itu. Keduanya akan menghitung kalori yang telah terbakar selama berolahraga. Selain itu, watchOS 5 juga menyediakan aktivitas berlari dan berjalan di dalam dan luar ruangan. 

Walkie Talkie

Fitur baru yang ada dalam watchOS 5 dinamakan Walkie Talkie. Fungsinya untuk pengguna bisa berbicara dengan temannya yang juga menggunakan Apple Watch.

Layaknya Walkie Talkie asli, orang yang menerima pesan akan menerima notifikasi berupa getaran dan klik play untuk mendengarkan pesan. Fitur ini bekerja pada Wi-Fi dan mobile internet. 

Namun menariknya, fitur ini pernah diumumkan pada 2014. Namun entah mengapa  Apple tak pernah menambahkannya pada Apple Watch. 

Siri

Asisten ini juga akan menerima beberapa tambahan dalam watchOS 5. 

Belum ada keterangan tambahan sejauh apa Apple akan memperbaharui Siri. Namun perusahaan itu menginginkan asisten itu menjadi pusat dari Apple Watch, bukan hanya sebagai penghitung detak jantung setelah berlari. 

Aplikasi pihak ketiga juga akan ditambahkan. Telah tersedia Nike+ Run Club, Citymapper, dan Lose It. Nampaknya juga akan ada tambahan aplikasi lain saat watchOS 5 resmi dirilis ke publik. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya