Terkuak Harga Samsung Galaxy X, Enggak Nahan

Ilustrasi ponsel lipat Samsung.
Sumber :
  • www.sammobile.com

VIVA – Untuk pertama kalinya Samsung akan mengeluarkan ponsel lipat yang gosipnya menjadi salah satu seri dari Galaxy X. Ponsel lipat ini diprediksi akan rilis pada tahun depan dan memiliki 3 layar.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Samsung juga menjadi produsen ponsel pertama yang menciptakan ponsel lipat. Rumor harga yang ditawarkan juga membuat banyak publik cukup terkejut, mencapai US$2 ribu atau Rp27,3 juta.

Namun, harga tinggi sudah pasti ditawarkan Samsung melihat Galaxy X menjadi ponsel lipat pertama di dunia. Ke depannya, seperti dikutip BGR, Minggu, 17 Juni 2018, ponsel lipat diharapkan mengalami penurunan harga.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Pemasok komponennya haruslah lebih banyak lagi, sehingga kemungkinan harga ponsel lipat bisa menurun. Inovasi baru yang ditawarkan Samsung sama persis dengan inovasi layar poni atau notch yang dilakukan Apple terhadap iPhone X.

Smartphone dengan notch ala iPhone X.

The iOS 17 Update Will Not Support iPhone 8 and X

Mereka mengubah desain ponsel namun tetap menggunakan operasi yang sama, Samsung setia dengan Android-nya, sedangkan iPhone tentu masih menggunakan iOS. Tepi pada ponsel lipat menggunakan desain milik Galaxy S dan Note.

Samsung merancang sendiri UI (User Interface) serta aplikasinya, mencoba meyakinkan pengguna bahwa vendor smartphone Korea Selatan itu masih bisa mendesain hal tersebut. Bezel pada bagian samping juga terlihat lebih sedikit, mereka mencoba untuk memaksimalkan pada bagian layar.

Layar yang dilipat bisa menjadikan ponsel tersebut menjadi bentuk tablet. Jika benar, Samsung lagi-lagi bisa menjadi pelopor tablet Android pertama. Seperti yang kita ketahui, Apple masih merajai tablet sampai saat ini.

Kemungkinan besar Samsung tidak akan memproduksi Galaxy X dalam jumlah banyak karena harganya yang cukup fantastis. iPhone juga mempunyai kemungkinan untuk menerbitkan ponsel lipat sebelum 2020 dengan harga yang diharapkan di bawah Galaxy X. Tentunya akan menggunakan iOS yang telah dirancang khusus Apple.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya