Google Bikin Kamera Smartphone Pixel Lebih Canggih

Google Pixel 3XL.
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA – Mesin pencarian Google akan meng-update aplikasi kamera di smartphone Pixel. Pembaruan ini nantinya membuat pengguna bisa memakai mikrofon eksternal untuk shooting video.

Soal Kualitas Kamera, Google Pixel 3 Pecundangi Huawei P30 Pro

Update kamera ponsel pintar milik Google tersebut baru bisa digunakan saat peluncuran Pixel 3 untuk ritel pada 18 Oktober mendatang.

"Ketika peluncuran Pixel 3 kami juga akan memperkenalkan aplikasi kamera yang mendukung colokan eksternal mikrofon untuk Android di semua smartphone Pixel," demikian kata karyawan Google, dilansir dari The Verge, Senin, 15 Oktober 2018.

Google Akan Rilis Smartphone Pixel 3 Versi Murah

Pixel sudah dikenal menghasilkan video yang luar biasa. Namun sebaliknya, audio untuk video dikabarkan biasa saja. Sebelum pembaruan ini penggunaan mikrofon eksternal sendiri menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Open Camera.

Google Pixel 3 dan Pixel 3XL tampil ke publik pada 10 Oktober lalu. Pixel 3 punya layar 5,5 inchi dan RoM 64GB. Sedangkan, Pixel 3XL berukuran 6,3 inchi dengan ROM 128GB.

Bocoran Hasil Kamera Xiaomi Mi Mix 3, Kalah dengan Google Pixel 3

Senior Vice President of Hardware Google, Rick Osterloh, menyebut kemampuan kamera Pixel 3. Ia mengatakan bahwa kedua smartphone ini bisa memperbaiki kamera dengan menggunakan artificial intelligence (AI).

Kameranya juga dilengkapi Top Shot, yakni fitur yang menggunakan AI untuk memilih momen terbaik saat mengambil gambar.

Fitur lainnya ada Night Sight untuk pengaturan cahaya rendah tanpa flash dan juga Zoom Super Res. Fitur terakhir ini untuk meningkatkan zoom tanpa kehilangan kualitas gambar yang dihasilkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya