AirPods Apple, Dulu Diejek Kini Laris Manis

Apple menjelaskan tentang fitur baru di salah satu perangkatnya.
Sumber :
  • www.techcrunch.com

VIVA – AirPods Apple pada awal perilisannya mendapat banyak kritikan karena memiliki desain yang agak funky. Namun faktanya, permintaan dari produk earbud nirkabel ini angkanya terus tumbuh setiap bulannya.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Analis Ming-Chi Kuo menyebut bahwa Apple bisa menjual lebih dari 28 juta unit di sepanjang tahun ini, dan tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan angka.

Mengutip situs BGR, Senin, 3 Desember 2018, sempat diejek pada awal peluncurannya pada 2016, perangkat nirkabel ini mampu meraup sukses seiring berjalannya waktu.

Terobosan Apple Kenalkan Fitur Baru yang Ramah Disabilitas

Pada beberapa bulan terakhir muncul rumor bahwa generasi baru AirPods akan segera mengisi rak toko-toko milik Apple pada akhir tahun ini.

Namun, Kuo mencatat bahwa perangkat generasi selanjutnya tersebut justru di-launching di awal 2019. Rumornya, AirPods generasi terkini itu akan didukung pengisian nirkabel dan peningkatan fungsi bluetooth.

Mantan Karyawan Apple Dipenjara karena Korupsi

Laporan juga menyebut bahwa versi berikutnya akan disertakan fitur pembatalan kebisingan, peningkatan ketahanan air, dan dukungan hands free untuk pengguna yang ingin memanfaatkan 'Hey Siri'.

Selanjutnya, pada 2020, Kuo memprediksikan bahwa Apple akan merilis pembaruan AirPods dengan desain baru. Ia pun mengingatkan untuk saatnya konsumen harus merasa khawatir dengan desain apalagi yang akan Apple gunakan.

Kuo optimistis bahwa Apple mampu menjual AirPods hingga lebih dari 55 juta unit pada 2019, dan 110 juta unit pada 2021, karena desain baru yang telah disebutkan sebelumnya.

Meskipun Apple tidak membocorkan angka penjualan, namun raksasa teknologi yang didirikan oleh Steve Jobs itu diyakini telah menjual 13-14 juta unit AirPods pada tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya