Platform Live Streaming Game Gelar Super League PUBG dan ML

Game online PUBG.
Sumber :
  • Instagram/@pubg

VIVA – Tren mobile gaming di Tanah Air memicu berbagai macam platform untuk kreatif menarik minat pada gamers. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh penyedia platform live streaming game, Cube TV.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Mereka akan mencari bakat-bakat esport untuk bertanding dalam Cube TV Super League. CSL disebut pihak Cube TV sebagai liga bagi para pemain mobile game di Indonesia. Even ini akan dimulai secara resmi pada awal 2019.

Sebagai pemanasan sebelum acara puncak tersebut, mereka pun menggelar CSL yang melibatkan 16 tim undangan. Pertandingan pemanasan itu sejatinya sudah berlangsung, sejak November dan akan berakhir Desember tahun ini.

Profil Aura Jeixy, Pro Player PUBG yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba dengan Chandrika Chika

"Setidaknya ada 2 divisi yang dipertandingkan pada warm-up match ini yang dimulai sejak 22 November kemarin, yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile," kata Head Marketing Cube TV Indonesia, Aswin Atonie, di Jakarta, Selasa, 4 Desember 2018.

Ia mengatakan ada 16 tim undangan yang terbagi dalam empat grup siap memperebutkan US$1.257 atau Rp18 juta. Background timnya pun beragam. Deus Omnium contohnya, merupakan tim yang tediri dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Mereka mendapatkan undangan langsung untuk mengikuti CSL 2018 setelah berhasil menjadi Juara 1 Mobile Legends College Championship (MLCC) di Universitas Indonesia 18 Oktober lalu.

"Tapi nanti CSL di 2019 akan dibuka untuk umum, sehingga semua lapisan masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi di liga mobile game ini. Kami mau nyatakan ke semua, Cube TV bukan cuma untuk pemain pro. Cube TV merupakan platform yang dapat menjadi sarana perjalanan seorang pemula ke tingkat profesional," ungkap dia.

Selain pertandingan game, CSL juga menghadirkan kompetisi shoutcaster bagi para pengguna yang passionate untuk menjadi komentator pertandingan game. Tidak hanya Mobile Legends, Divisi PUBG Mobile juga siap melengkapi warm-up match CSL pada 13 Desember 2018-5 Januari 2019.

Setidaknya total hadiah sebesar US$2 ribu atau sekitar Rp29 juta sudah disiapkan oleh Cube TV untuk diperebutkan oleh 40 squad dan shoutcaster yang terpilih untuk mengikuti CSL Divisi PUBG Mobile.

“Karena CSL sistemnya liga, kami akan terus menambahkan divisi-divisi baru di dalamnya, saat ini kami sedang lakukan survei internal dan lakukan penjajakan dengan beberapa game developer internasional dan lokal," tutur Aswin.

Pertandingan CSL Divisi Mobile Legends yang tengah berlangsung dapat disaksikan di aplikasi Cube TV setiap Kamis dan Jumat, pukul 18.00-21.30 WIB di Cube ID: 24349058. Ketentuan dan peraturan terkait program ini dapat dilihat di aplikasi Cube TV yang sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya