Kamera Leica Q2 Meluncur di Indonesia, Harganya Bikin Geleng Kepala

Kamera Leica Q2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Merek kamera ternama asal Jerman, Leica, merilis produk barunya setelah lima tahun vakum. Leica Q2 dibanderol dengan harga yang bikin geleng-geleng kepala, Rp82 juta. Kamera ini diklaim menjadi suksesor dari Leica Q yang dirilis pada 2014.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Direktur Leica Store Indonesia, Bernard Suwanto mengatakan, Leica Q2 memiliki gaya hidup standar tinggi dengan resolusi hingga 47,3MP. Kelebihan lainnya adalah kamera ini dilengkapi viewfinder lebih baik, autofocus yang disempurnakan, dan tahan terhadap cuaca.

Hal lain yang membedakan Leica Q2 dari pendahulunya adalah daya tahan baterai yang tahan lebih lama, dan dapat digunakan untuk mengambil foto hingga 350 foto.

Xiaomi 13T Diboyong ke Indonesia 3 Oktober 2023

"Leica Q2 juga dust dan spray waterproof," kata Bernard di Jakarta, Selasa, 19 Maret 2019. Ini artinya, pengguna tidak perlu khawatir jika membawa kamera ini ke tempat seperti pantai.

Adapun fitur dan spesifikasi lain dari Leica Q2 mencakup integrasi Wifi, Bluetooth, dukungan aplikasi Leica Fotos, optical imaga stabilization (OIS), jarak fokus minimal 30 cm, jarak fotomacro 17 cm, kedalaman warna 14 bit, mikrofon stereo, dan slot kartu memori SDXC.

Makin di Depan, Lensa Leica Bisa Ditambahkan di Ponsel Xiaomi

Sementara, untuk video Q2 diinformasikan mampu merekam hingga resolusi 4K UHD dan Full HD. Bernard menambahkan jika Leica Q2 ditujukkan bagi semua kalangan, termasuk profesional hingga yang traveling. "Hopefully, bulan ini sudah beredar di pasar. Sementara, saat ini konsumen baru bisa preorder," jelasnya.

Xiaomi 14.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk andalannya ke Indonesia, yaitu Xiaomi 14, yang membawa keunggulan lensa optik Leica Summilux.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024