Masyarakat Indonesia Pilih Laptop di Kisaran Harga Rp8 Jutaan

Ilustrasi orang menggunakan laptop dan tablet.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Laptop Lenovo dengan harga Rp8 jutaan diklaim menjadi favorit masyarakat Indonesia. Sebab, harga tersebut masuk ke dalam segmen pemula (entry) dan menengah ke atas (medium-end).

Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Indonesia Timur, Lenovo Exclusive Store Kini Hadir di Makassar

"Mencari lebih ke arah (harga) terjangkau untuk yang entry maupun mainstream (medium-end)," kata Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin di Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2019.

Menurutnya segmen tersebut disukai untuk penduduk di kota tier 2, di mana mereka memilih perangkat dengan harga terjangkau. Sedangkan untuk kota besar lebih mementingkan fitur, spesifikasi dan desain.

Epson dan Lenovo Perkenalkan Teknologi Mutakhir

Julius menyebut mereka menyukai laptop tipis, ringan dan bisa gaming dengan spesifikasi tinggi. "Tapi untuk pasar Jakarta, bahkan di kota-kota besar mereka itu lebih ke arah yang fitur-fitur hingga desain," ujarnya.

Sementara itu, Lenovo Indonesia juga mengklaim meraup pangsa pasar 25,2 persen pada kuartal II 2019 di Indonesia berdasarkan data IDC.

AI: Peluang atau Ancaman bagi Pekerja Seni?

Dengan jumlah itu Lenovo Indonesia berada di urutan kedua. Julius mengatakan perusahaannya juga naik 17 persen dari kuartal kedua tahun lalu. Adapun pasarnya turun hingga 9 persen.

Ia pun memasang target agar Lenovo Indonesia menjadi merek nomor satu untuk industri laptop di Indonesia. "Kita belum tahu mau (kuasai) pangsa pasar berapa. Kita mau kejar nomor satu. Kalau di Indonesia sekarang masih nomor dua," jelasnya.

Lenovo ThinkStation P8.

Desain Lenovo ThinkStation P8 Terinspirasi Aston Martin

Lenovo ThinkStation P8 membawa desain termal yang dioptimalkan terinspirasi dari Aston Martin. Perangkat ini dirancang untuk memenuhi tuntutan profesional.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024