Apple Punya Desain Parutan Keju, Apakah Menyambut April Mop?

Produk Apple.
Sumber :
  • https://www.techtimes.com/

VIVA – Apple akan menggunakan paten parutan keju yang sebelumnya terlihat pada desain Struktur 3D Mac Pro dan bagian belakang Pro Display XDR. Dijuluki sebagai parutan keju, karena desain tersebut merupakan bagian dari 77 paten baru yang diberikan US Patent and Trademark Office kepada raksasa teknologi berlogo buah apel itu.

Apple Bagi-bagi Undangan

Pada Juni 2019 dijelaskan bahwa desain pada menara Mac Pro itu dirancang sangat modular dan dapat diakses untuk perbaikan dan penggantian yang membantu manajemen termal secara keseluruhan, seperti dikutip dari situs Tech Times, Rabu, 31 Maret 2021.

Baca: Apple Sudah Jatuh Tertimpa Tangga gara-gara iPhone 12

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Paten Housing Construction yang baru-baru ini disetujui Apple diberi nomor paten 10.966.343 ini dijelaskan sebagai perangkat elektronik yang memiliki permukaan pertama yang berlawanan dengan permukaan kedua, mempunyai pola unit dasar berulang yang memanjang antara permukaan pertama dan permukaan kedua.

Pengajuan tersebut tampaknya menyarankan Apple dapat menggunakan struktur tiga dimensi yang dipatenkan di semua perangkat masa depannya, bahkan menambahkan ilustrasi tentang bagaimana perusahaan dapat menerapkannya pada iPhone.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple menjelaskan bahwa desainnya itu sesuai dengan berbagai bentuk perangkat elektronik, seperti komputer, komputer tablet, perangkat komunikasi seluler, perangkat penyimpanan media, pemutar media portabel, perangkat elektronik yang dapat dikenakan Asisten digital portabel (PDA) serta unit GPS, perangkat kendali jarak jauh.

Paten tersebut menjelaskan bahwa pola parutan keju dapat terbentuk sebagian dan mencakup daerah dengan struktur tiga dimensi. Desain itu tidak hanya terbatas sebagai rumah perangkat, karena secara substansial dapat menentukan bagian dari permukaan eksterior perangkat.

Pola parutan keju juga dapat bertindak sebagai pelindung untuk perangkat elektronik, sambil tetap memungkinkan aliran udara ke luar, mengacu pada perlindungan terhadap gangguan kompatibilitas elektromagnetik (EMC) dan gangguan elektromagnetik (EMI).

Beberapa pengguna mengungkapkan kegembiraannya tentang desain baru ini. Tapi ada juga yang menganggap ini sebagai lelucon. Tak lain dan tak bukan adalah karena momen April Mop. Jadi, mari kita tunggu kebenarannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya