Realme MagDart Siap Tantang MagSafe Milik Apple

Realme MagDart.
Sumber :
  • Engadget

VIVA – Realme baru saja buka-bukaan soal sistem pengisian nirkabel magnetik untuk ponsel Android, MagDart. Raksasa teknologi China itu mengungkap berbagai produk yang akan menggunakan teknologi barunya tersebut.

Apple Bagi-bagi Undangan

Realme MagDart pada dasarnya adalah sistem MagSafe Apple yang bertenaga tinggi untuk jajaran ponsel iPhone 12.

Teknologi ini memiliki pengisi daya 50W, yang menurut Realme, adalah pengisi daya nirkabel magnetik tercepat di dunia. MagDart memiliki desain kubus besar yang memberikan ruang untuk kipas pendingin.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Saat dicolokkan ke pengisi daya kabel SuperDart 65W milik Realme, mereka mengklaim bahwa pengisi daya MagDart akan mengisi baterai ponsel 4.500mAh hingga 100 persen hanya dalam 54 menit. Itu hampir secepat pengisi daya kabel 50W.

Jika pengguna tidak memasang pengisi daya ke kubus pengisi daya, maka Realme akan memberikan pengisi daya MagDart 15W yang lebih ramping dan lebih nyaman, yang pada dasarnya terlihat seperti MagSafe Apple. Ini akan mengisi baterai 4.500mAh dalam 90 menit, jauh lebih cepat daripada opsi 15W milik Apple.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Selain kenyamanan pengisian daya nirkabel, keuntungan utama dari desain magnetik seperti MagDart adalah ponsel tanpa port yang lebih apik. Mereka juga mengenalkan MagDart Power Bank 2-in-1 yang mirip dengan Battery Pack MagSafe Apple yang baru saja dirilis.

Produk selanjutnya adalah MagDart Case, yakni kasing bergaya serat karbon untuk ponsel andalan Realme GT terbaru dengan port USB-C passthrough dan jack headphone serta konektivitas MagDart bawaan.

Lalu, ada MagDart Wallet, yaitu dompet dengan selongsong tiga kartu yang mirip dengan dompet MagSafe Apple. Tapi produk yang satu ini memiliki kickstand. Terakhir adalah MagDart Beauty Light, lampu cincin flip-up untuk selfie yang didukung oleh pengisian reverse nirkabel.

Alat ini memiliki 60 LED mini dan tombol kontrol khusus yang memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan seperti kecerahan dan suhu warna.

Realme belum mengatakan apa-apa tentang tanggal rilis atau harga produk andalannya itu. Satu-satunya ponsel pintar yang dikonfirmasi bisa terhubung dengan perangkat MagDart adalah Realme GT.

Itu pun jika pengguna membeli kasing khusus. Realme mendemonstrasikan ekosistem dengan ponsel yang disebut Realme Flash, yang langsung memiliki MagDart, tetapi belum ada rencana untuk merilisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya