Menghitung Hari WhatsApp Raib Permanen

WhatsApp.
WhatsApp.
Sumber :
  • freepik.com

VIVA – WhatsApp akan berhenti beroperasi pada 1 November 2021. Berhenti beroperasi yang dimaksud di sini hanya berlaku untuk perangkat yang menjalankan sistem operasi (OS) Android 4.0.2 dan iOS 8 ke bawah.

Dalam laman frequently asked question (FAQ), WhatsApp merekomendasikan untuk menggunakan ponsel Android yang menjalankan OS 4.0.3 atau iPhone yang menjalankan iOS 9 ke atas.

Jadi, sebagian besar smartphone di pasaran menjalankan versi terbaru dari sistem operasi saat ini, Android dan iOS, pengguna sebetulnya tidak perlu khawatir.

Para pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi pesan terbesar di dunia, asalkan menggunakan smartphone dengan sistem operasi yang memenuhi persyaratan WhatsApp.

Jika ingin memeriksa versi sistem operasi yang digunakan, Anda dapat mengunjungi 'Pengaturan' pada perangkat dan ketuk 'Tentang Ponsel' untuk mengetahuinya.

Lalu, apabila menggunakan Android atau iOS versi lama, pengguna dapat memperbaruinya ke versi terbaru dengan mudah.

Akan tetapi, ada beberapa perangkat yang tidak mendukung pembaruan dan WhatsApp tidak akan kompatibel dengannya. Kebanyakan dari perangkat yang menggunakan OS versi lawas sudah berusia 10 tahun.