Fitur Pengisian Cepat Oppo A76 Jadi Pusat Perhatian

Oppo A76.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Oppo Indonesia resmi menghadirkan smartphone terbarunya dari seri A, yakni Oppo A76, dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, seharga Rp3,4 juta.

Penampakan 'Sosok' Oppo Reno10 yang Elegan

Fitur yang menjadi sorotan, yakni untuk pertama kalinya teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W hadir di kelas menengah yang biasanya hanya tersedia di ponsel Oppo premium.

"Oppo A76 jadi yang pertama memboyong SuperVOOC 33W. Ini komitmen kami dalam menghadirkan fitur-fitur perangkat kelas atas di lini seri Oppo lainnya," kata Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 18 Februari 2022.

BRI Jalin Kerja Sama dengan Oppo Indonesia Perluas Transaksi Digital

Dalam waktu 5 menit teknologi pengisian cepat ini mampu melakukan panggilan telepon selama 3 jam 47 menit, panggilan video call WhatsApp lebih dari satu jam, dan berselancar di YouTube lebih dari 2 jam.

Selain itu, Oppo A76 hadir dengan membawa berbagai penyegaran baru. Mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon 680, layar 90Hz hingga baterai besar 5.000mAh yang didukung dengan teknologi SUPERVOOC.

Penuhi Syarat 35 Persen TKDN, Oppo Indonesia Kejar dari Berbagai Sisi

Komitmen Oppo untuk membawa teknologi terbaik kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76. Salah satunya adalah dengan membawa teknologi pengisian cepat pengembangan sendiri, SUPERVOOC ke lini seri A.

Smartphone mid-range ini juga menyuguhkan refresh rate 90hz yang lebih responsif untuk pengalaman para pengguna saat bermain game, multimedia, dan media sosial yang ditopang dengan penggunaan layar sebesar 6,56 inchi dengan resolusi HD.

Peluncuran Oppo A76.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Oppo juga sudah melengkapi layar ini dengan punch-hole yang berada di sisi kiri atas dengan rasio screen-to-body sebesar 89,9 persen sehingga masih terbilang cukup nyaman jika saat digunakan.

Hadirnya Oppo A76 ini juga masih tetap meneruskan tradisi dari lini seri A dengan penampang belakang Oppo Glow yang menghadirkan perangkat dengan gradasi warna dinamis, material yang bebas sidik jari, dan tahan terhadap goresan.

"Oppo A76 memiliki tampilan yang sangat mewah berkat hadirnya teknologi Oppo Glow yang sebelumnya terdapat pada A95 dan perangkat seri Reno. Oppo Glow memberikan kenyamanan di tangan pengguna terutama melalui materialnya yang tidak licin, tahan terhadap noda, dan bebas dari sidik jari," ungkap Aryo.

Untuk diketahui, Oppo Glow juga memungkinkan pengguna mendapatkan perangkat dengan warna dapat berubah secara dinamis jika dilihat dari berbagai sisi di beragam kondisi pencahayaan. Oppo A76 tersedia dalam dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black.

Soal dapur pacunya, Oppo A76 ini sudah dipersenjatai dengan prosesor baru Snapdragon 680 demi menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus bahkan ketika digunakan untuk multi-tasking. Kombinasi RAM 6GB dan ROM 128GB akan memberikan ruang simpan data yang lebih lapang kepada pengguna.

"Jika dirasa masih kurang, pengguna masih bisa memperluas ruang penyimpanan dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB. Untuk memberikan performa penggunaan yang mulus, Oppo menyematkan teknologi RAM Expansion yang dapat mengonversikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara," jelas Aryo.

Khusus pasar Indonesia, raksasa teknologi China ini juga memberikan dukungan fitur ROM Expansion, di mana fitur ini mengizinkan perangkat Oppo A76 untuk menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD.

Oppo A76 hadir dengan dua pilihan warna, Glowing Blue dan Glowing Black, dengan pilihan konfigurasi antara RAM 6GB dan ROM 128GB di Indonesia. Perangkat ini akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia dengan harga resmi Rp3,4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya