Mengupas 'Isi Perut' Oppo A96

Oppo A96.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Kehadiran Oppo A96 baru saja diumumkan ke publik Tanah Air. Ponsel baru ini memiliki desain yang ikonik dari lini seri A, yaitu mengadopsi Oppo Glow yang melindungi seluruh bodinya dari goresan maupun sidik jari.

Penampakan 'Sosok' Oppo Reno10 yang Elegan

Menurut Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, ponsel pintarnya itu hadir dengan layar 6,59 inchi dan 90,8 persen screen-to-body ratio, serta resolusi FHD 1080 x 2412. Lalu, diperkuat refresh rate 90Hz disertai teknologi Adaptive Refresh Rate.

Oppo A96 juga disematkan daya baterai 5.000mAh serta 33W SUPERVOOCTM - teknologi pengisian daya ekstra cepat yang sebelumnya hanya terdapat pada seri high-end, seperti Oppo Reno dan Oppo Find X.

BRI Jalin Kerja Sama dengan Oppo Indonesia Perluas Transaksi Digital

"Jadi, dalam setengah jam sudah terisi hingga 55 persen," jelas Aryo, Senin, 11 April 2022.

Perangkat ini didukung prosesor Snapdragon 680 dengan kapasitas penyimpanan ekstra hingga 256GB dan dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB.

Penuhi Syarat 35 Persen TKDN, Oppo Indonesia Kejar dari Berbagai Sisi

Rival Realme dan Xiaomi di Indonesia tersebut juga memberikan kapasitas RAM 8GB + 5GB.

Hadir dengan desain Oppo Glow, Oppo A96 akan mempunyai pilihan warna Pearl Pink dan Starry Black. Aryo memaparkan jika menempatkan Side Fingerprint Unlock di sisi samping perangkat.

Soal kamera, Oppo A96 memiliki lensa utama 50MP dan kamera bokeh 2MP. Kamera belakang juga mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun.

Dari sisi depan, terisi lensa 16MP yang membawa teknologi AI Natural Retouching dan fitur 360 derajat Fill Light.

"Satu lagi yang tidak kalah penting. Oppo A96 juga menawarkan Oppo Enduring Quality berupa serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang," jelas Aryo.

Oppo A96, yang sudah terlindungi oleh sertifikasi IPX4 (anti air) dan IP5X (anti debu), tersebut bisa dipesan mulai 7 hingga 15 April 2022 dengan banderol harga Rp4,3 juta.

Pembelian secara luring bisa dilakukan melalui jaringan Oppo atau secara daring di official store Oppo di berbagai marketplace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya