Kamu yang Masih Pakai iPhone 8 Patut Bersyukur

iPhone 8.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Apple mengumumkan pembaruan untuk iOS 16 berikut sistem operasi dan fitur barunya dalam gelaran Worldwide Developers Conference atau WWDC 2022.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Raksasa teknologi AS itu juga mengabarkan bahwa iOS 16 tidak bisa digunakan di semua jenis iPhone. Menurut Apple, iOS 16 hanya bisa digunakan, minimal, iPhone 8 ke atas.

Kondisi ini pun disebut menandakan bahwa Apple telah menghentikan produksi untuk iPhone SE generasi pertama, iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

The iOS 17 Update Will Not Support iPhone 8 and X

iPod touch, yang disetop produksi bulan lalu, juga tidak akan lagi mendukung pembaruan iOS, yang artinya berhenti di iOS 15. Berikut daftar iPhone yang bisa menggunakan iOS 16, seperti dikutip dari situs 9to5Mac, Selasa, 7 Juni 2022:

iPhone 8 dan 8 Plus
iPhone X
iPhone XS dan XS Max
iPhone XR
iPhone 11
iPhone 11 Pro dan Pro Max
iPhone 12 dan 12 Mini
iPhone 12 Pro dan Pro Max
iPhone 13 dan 13 Mini
iPhone 13 Pro dan Pro Max
iPhone SE (generasi ke-2 dan ke-3)

Selamat Tinggal iPhone 8 dan iPhone X

iOS 16.

Photo :
  • iDrop News

Adapun fitur-fitur baru yang dikenalkan di iOS 16 mencakup tampilan baru Lock Screen, sharing file di iCloud, update Messages dan Mail, hingga Live Text. Dengan pembaruan iOS 16, Apple menambahkan lebih banyak opsi penyesuaian untuk pengguna iPhone.

Dimulai dengan Lock Screen baru yang memiliki wallpaper dan widget animasi. Fitur baru yang bisa membuat pengguna memilih konten di Lock Screen, menghapus pesan di iMessage, terjemahan untuk teks dalam foto serta video dan banyak lagi.

iOS 16 juga memperkenalkan iCloud Shared Photo Library untuk berbagi koleksi foto dengan keluarga secara mulus, pembaruan Pesan dan Mail yang membantu pengguna tetap terhubung dengan mudah, dan peningkatan yang kuat untuk Live Text dan Pencarian Visual. Sementara, ini daftar iPhone yang sudah tidak bisa lagi memakai iOS 16:

iPhone SE (generasi pertama)
iPhone 6s
iPhone 6s Plus
iPhone 7
iPhone 7 Plus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya