Spesifikasi dan Harga Tecno Pova 3

Tecno Pova 3.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA – Anak usaha dari produsen ponsel pintar Transsion Holding, Tecno, menghadirkan ponsel gaming teranyarnya, yaitu Tecno Pova 3, untuk generasi muda dan pasar kelas pemula atau "entry level" dengan harga terjangkau mulai dari Rp2 jutaan.

Poco Ngebet Jadi Penguasa Ponsel Gaming di Pasar Indonesia

"Kami ingin fokus pada pengalaman pengguna untuk bisa bermain game dan cocok bagi semua kalangan. Ponsel ini bahkan cocok untuk teman-teman yang masih muda, pelajar, hingga mahasiswa," ungkap Digital Marketing Tecno Indonesia Jefry Fernando Sinaga, dalam peluncuran Tecno Pova 3 di Jakarta, Senin, 20 Juni 2022.

Keunggulan pertama yang ditonjolkan pada Tecno Pova 3 adalah daya baterai besar berkapasitas 7.000mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, ponsel pintar itu juga dilengkapi pengisian daya cepat "Flash Charging" 33 watt.

3 Ponsel Gaming Poco Bidik Gen Z

Jefry mengklaim kecepatan pengisian daya ponsel ini terbilang cepat dengan kondisi baterai ponsel 0 persen dan diisi dayanya selama setengah jam maka ponsel akan memiliki daya 50 persen.

Menariknya, jika anda memiliki ponsel lain, maka Anda bisa memanfaatkan Tecno Pova 3 sebagai "power bank" karena ponsel ini sudah mendukung sistem "reverse charging" lewat OTG dengan daya pengisian 10W ke ponsel lain.

ZTE Hadirkan Ponsel Gaming di Bawah Rp3 Juta

Dengan demikian, Anda tidak hanya memiliki ponsel tapi juga cadangan daya yang bisa dimanfaatkan khususnya jika pengguna memiliki lebih dari satu ponsel. Pada bagian chipset, ponsel ini dilengkapi dengan chip besutan MediaTek yaitu Helio G88 yang memang kerap digunakan di ponsel-ponsel gaming kelas pemula hingga menengah.

Chipset itu didukung dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, di mana pada bagian RAM pengguna bisa memperbesar kapasitasnya dengan memanfaatkan fitur "Memory Fusion" sehingga nantinya kapasitasnya bisa mencapai 11GB.

"Memory Fusion" memungkinkan pengguna mengambil kapasitas ROM untuk kemudian digunakan sebagai RAM dan bermanfaat ketika pengguna membutuhkan kinerja cepat dengan banyak aplikasi yang digunakan. Untuk memorinya, pengguna bisa memperbesar kapasitasnya dengan cara menambahkan memori eksternal microSD hingga mencapai 512GB.

Dari segi layar, ponsel ini telah beresolusi FHD+ dengan panel LCD IPS dan luasan yang sangat besar 6,9 inchi diciptakan agar pengguna ponsel bisa memiliki sudut pandang (PoV) yang luas saat bermain game.

Tecno Pova 3.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Naufal

Selanjutnya, untuk kamera belakang, ponsel ini memiliki kamera triple 50MP yang ketiganya sudah dilengkapi dengan pemrosesan kecerdasan buatan (AI). Sedangkan untuk kamera depan berukuran 8MP cukup untuk melakukan swafoto dan menerima panggilan video.

Tecno Pova 3 memiliki keunggulan yang banyak pada fitur-fitur "gaming"- nya, mulai dari fitur perangkat keras hingga perangkat lunak semuanya telah ditingkatkan dibanding dengan generasi sebelumnya.

Pada perangkat keras, ponsel ini dikembangkan dan memiliki dua pengeras suara yang terletak satu di bagian atas dan bawah sehingga efek suara ketika bermain gim semakin lebih terasa. Ini peningkatan yang baik mengingat pada generasi sebelumnya Tecno Pova 2 hanya ada satu speaker yang disematkan.

Ada juga fitur "Z Axis Linear Motor" yang bisa memberikan sensasi lebih nyata ketika bermain game dan melakukan serangan contohnya ketika pengguna sedang menembak di game PUBG Mobile, atau ketika pengguna tengah menyerang lawan di Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Sensasi nyata itu ditunjukkan dalam bentuk getaran- getaran sehingga ketika bermain gim pengguna berpotensi bisa lebih presisi untuk meraih kemenangan. Dari segi pendingin, ponsel Tecno Pova 3 sudah dilengkapi dengan "Graphite Cooling System" dengan kinerja 37 persen lebih baik dibanding sistem yang digunakan di Tecno Pova 2.

Memasuki perangkat lunak, Tecno memboyong sistem bawaannya yang telah dikembangkan jauh lebih baik yaitu Panther Game Engine 2.0 dan Game Space 2.0. Dengan demikian performa ponsel ketika fitur ini diaktifkan untuk bermain gim akan semakin terasa optimal dan profesional.

Ada tiga varian warna yang dihadirkan dalam Tecno Pova 3 dan untuk yang menyukai "gaming" anda nampaknya bisa memilih warna Electric Blue Gaming Edition yang memang didesain memancarkan cahaya di bagian eksterior belakang ponsel.

Cahaya-cahaya tersebut bisa diatur intensitasnya dan kegunaaannya entah untuk notifikasi atau bahkan memberikan sensasi lebih saat pengguna bermain game. Sementara dua warna lainnya yang tersedia ialah Tech Silver dan Eco Black.

Ponsel ini akan tersedia secara daring lewat e-commerce Shopee dan bisa didapatkan langsung di toko resmi Tecno mulai hari ini, 21 Juni 2022. Untuk versi Tech Silver dan Eco Black Tecno Pova 3 tersedia di Tanah Air dengan harga Rp2,6 juta dan untuk versi Electric Blue LED Gaming Edition akan tersedia dengan harga Rp2,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya