iPhone Tidak Lagi Bebas Iklan

iPhone SE 2022.
Sumber :
  • CNET

VIVA Tekno – Apple pada akhirnya akan menghadirkan iklan ke lebih banyak aplikasi yang sudah terpasang sebelumnya di iPhone dan perangkat Apple lainnya, termasuk Maps, Book, dan Podcast.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Menurut laporan dari Mark Gurman, Apple telah menguji secara internal iklan pencarian di Maps, yang dapat menampilkan rekomendasi saat pengguna mencari restoran, toko, atau bisnis terdekat lainnya.

Apple telah menerapkan model iklan serupa di App Store karena pengembang dapat membayar agar aplikasi mereka dipromosikan di halaman pencarian untuk kueri tertentu.

Apple Bagi-bagi Undangan

Seperti yang dicatat oleh Gurman, iklan di Maps dapat bekerja dengan cara yang sama dengan bisnis serupa yang membayar untuk muncul di bagian atas hasil pencarian ketika pengguna memasukkan istilah pencarian tertentu.

Dia percaya bahwa Apple dapat memperkenalkan iklan ke aplikasi Podcast dan Book. Ini berpotensi memungkinkan penayang untuk menempatkan iklan di area yang potensial dalam setiap aplikasi atau membayar agar konten mereka ditempatkan lebih tinggi di hasil penelusuran.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Sama seperti Maps, Podcast, dan Book, saat ini ketiganya masih bebas iklan, menurut situs The Verge, Senin, 15 Agustus 2022.

Sementara App Store sudah memiliki iklan di tab Pencarian, Gurman berpikir Apple akan memperluas iklan ke tab Today dan halaman unduhan aplikasi.

Iklan di tab Today akan muncul sebagai kartu yang lebih besar dengan penanda 'Iklan' yang ditempatkan di bawah nama aplikasi.

Sementara iklan pada halaman aplikasi individual akan muncul dan disorot dengan warna biru di bagian 'Anda Mungkin Juga Suka'.

Gurman juga menyebutkan potensi iklan di Apple TV Plus dan mengatakan perusahaan dapat memilih untuk membuat iklan untuk pelanggan dengan harga yang lebih rendah, sesuatu yang direncanakan Netflix dan Disney Plus pada akhir tahun ini.

Apple pertama kali memperkenalkan iklan di App Store pada tahun 2016. September lalu perusahaan mulai bertanya kepada pengguna apakah mereka ingin mengaktifkan iklan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebijakan App Tracking Transparency.

ATT memberi pengguna opsi untuk menonaktifkan alat pelacakan yang digunakan pengiklan untuk menampilkan iklan bertarget.

Ini mungkin telah berkontribusi pada pertumbuhan keseluruhan sektor periklanan Apple karena membuat bisnis berebut untuk mempertimbangkan kembali strategi periklanan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya