iPhone 14 Tiru Fitur Xiaomi

Seri iPhone 14.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno – Apple kerap mengadopsi fitur yang sudah lebih dulu hadir di Android, seperti kamera belakang ultrawide, mode malam, laci aplikasi dan fungsi dari live teks.

Terpopuler: Gamers Harus Wangi, Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro Harga Rp8 Juta

Beberapa fitur dari OEM Android telah dihadirkan untuk seri iPhone 14. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini juga telah mengadopsi dua fitur yang kurang dikenal untuk ponsel baru dan keduanya pertama kali diimplementasikan oleh Xiaomi.

Kecerahan otomatis dengan dua sensor

Xiaomi Pad 6S Pro Dijual Rp8 Juta, Begini 'Isi Perutnya'

Lembar spesifikasi dari seri iPhone 14 Apple menunjukkan bahwa semua ponsel memiliki sensor cahaya ambient ganda, di mana satu sensor terdapat di depan dan satu di belakang. Ini memungkinkan penyesuaian kecerahan yang lebih akurat.

Xiaomi mengalahkan Apple dan industri smartphone lainnya lewat fungsi ini. Seri Mi 10 memulai debutnya dengan sensor cahaya ambient ganda pada awal 2020.

Pabrik Super Canggih Xiaomi Bikin Mobil Listrik Tiap 76 Detik

Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan Pro Max

Photo :
  • The Verge

"Dalam skenario pencahayaan yang kompleks, lebih banyak data sumber cahaya dikumpulkan untuk mendapatkan data cahaya sekitar pengguna yang lebih akurat,” kata seorang eksekutif Xiaomi. Fitur ini juga telah hadir di perangkat seperti Google dan Samsung.

GPS frekuensi ganda

Fitur lain yang tersedia untuk pertama kalinya di iPhone adalah fungsi GPS frekuensi ganda yang mendarat di model Pro. Sesuai namanya, teknologi ini menggunakan dua frekuensi GPS untuk meningkatkan akurasi lokasi pada ponsel cerdas.

Menurut laman Android Authority, Jumat, 16 September 2022, ini juga akan memberikan perbaikan lokasi yang lebih cepat saat menggunakan Google Maps dan aplikasi lain yang bergantung pada lokasi.

Alat seperti ini juga pertama kali hadir di smartphone Xiaomi. Fungsi tersebut memulai debutnya pada tahun 2018 pada flagship Xiaomi Mi 8. Navigasi frekuensi ganda telah mendarat di beberapa ponsel seperti OnePlus, Samsung, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya