Rival Oppo dan Xiaomi sedang Semringah

Ilustrasi smartphone atau ponsel pintar.
Sumber :
  • Pixabay

JakartaGoogle dan Kantar menerbitkan laporan 'Top 50 Kantar BrandZ Chinese Global Brand Builders 2023'. Dalam laporan tersebut masuk nama Realme yang berada di posisi ke-21 atau melonjak 29 peringkat dibandingkan tahun lalu.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Raksasa teknologi China itu dinilai cepat mendapatkan pijakan di pasar global berkat wawasan pasar yang tajam, inovasi produk yang berkelanjutan, positioning produk yang jelas, dan pengaruh merek yang kuat.

Di tengah fluktuasi ekonomi global dan transformasi konsumen, laporan Google dan Kantar ini menyoroti inovasi, peningkatan kualitas, dan komunikasi sebagai taktik utama bagi brand-brand negeri Tirai Bambu yang ingin berekspansi ke dunia internasional.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

"Fokus hanya pada keterjangkauan harga dapat melemahkan daya saing sebuah brand dan menyebabkan hilangnya kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru. Brand-brand global China sekarang ingin mengubah citranya. Dari yang (harga) terjangkau menjadi menawarkan nilai yang berarti," kata Kantar Greater China CEO and Global Chair of Kantar BrandZ, Doreen Wang, Senin, 19 Juni 2023.

Menjunjung tinggi filosofi 'Dare to Leap' sejak awal, Realme telah mengabdikan diri untuk memberdayakan generasi muda agar lebih berani melalui teknologi dan desain yang inovatif. Memasuki tahap kedua pertumbuhannya sebagai startup, Realme memperkenalkan strategi 'Simply Better'.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Dengan terus berinovasi dan memberikan pengalaman yang unggul, rival Oppo, Xiaomi, dan Vivo tersebut diklaim telah menarik minat anak muda, yang mendorong pertumbuhan brand yang sehat dan berkelanjutan.

Realme C53 NFC.

Photo :
  • Dok. Realme

Seperti diketahui, Realme GT Neo5 dan Realme 11 Series sudah diluncurkan secara global pada tahun ini. Keduanya menawarkan nilai yang sangat baik dalam hal inovasi dan mendulang popularitas dengan cepat.

Khusus Realme 11 Series, perangkat ini digadang-gadang memiliki teknologi fotografi yang revolusioner selama lima tahun terakhir. HP tersebut bahkan menjadi hit global pada saat peluncurannya.

Dengan kamera zoom lensa tunggal 200 megapiksel, Realme 11 Series menawarkan nilai yang tak tertandingi untuk kisaran harganya. Seri ini juga meraih kesuksesan yang luar biasa secara global, menghasilkan gebrakan brand tertinggi dalam lima tahun.

Bukan itu saja. Realme juga menghadirkan Fitur NFC untuk harga smartphone Rp2 juta ke atas. Ponsel yang baru diluncurkan di Indonesia, Realme C53 NFC misalnya. Melalui riset internal, mereka menemukan banyak pengguna yang mendambakan Fitur NFC di HP terjangkau.

Informasi saja, Fitur NFC sebelumnya hanya bisa didapatkan di smartphone kelas atas alias flagship/premium. Realme C53 NFC dibanderol senilai Rp2,1 juta, dan bisa dimiliki mulai 23 Juni 2023 pukul 00:00 WIB di e-commerce Lazada dan Akulaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya