Samsung S23 Edisi Terjangkau Sebentar Lagi Tersedia di Pasar

Samsung Galaxy S21 FE 5G.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Samsung Galaxy S23 Fan Edition (FE) yang jadi seri terjangkau dari model S23, diperkirakan akan diluncurkan bulan depan dengan sejumlah peningkatan dibandingkan iterasi terakhir, yakni Galaxy S21 FE.

HP Oppo dengan Standar Militer Segera Hadir di Indonesia

Menurut keterangan rahasia Yogesh Brar, smartphone Galaxy S23 FE diperkirakan akan dirilis pada bulan September dan kemungkinan akan menampilkan layar FHD+ 6,4 inci dengan kecepatan refresh 120Hz.

Dilansir dari laman Live Mint, Sabtu, 26 Agustus 2023, itu diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor Exynos 2200 atau Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. 

5 Merek Ponsel 5G yang Laku Dibeli Konsumen Indonesia

Ponsel ini kemungkinan akan hadir dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang, termasuk kamera utama 50MP dengan OIS, kamera sekunder 8MP dan lensa telefoto 12MP. 

Gadget juga diharapkan memiliki kamera 10MP untuk selfie dan panggilan video, serta kemungkinan akan berjalan pada Android 13 berbasis One UI 5.1.

iPhone 15 Pro Max bikin Apple Bisa Bernafas Lega

Samsung Galaxy S21 FE.

Photo :
  • Thequint

Galaxy S23 FE kemungkinan akan dibekali baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya 25W. Dalam hal fitur lainnya, perangkat dapat mendukung pengisian daya nirkabel dan memiliki peringkat IP untuk perlindungan debu dan air.

Sebelumnya dilaporkan bahwa ponsel tersebut dapat menampilkan layar melengkung 2.5D dan punggung datar. Ini mungkin ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 atau Snapdragon 8+ Gen 1 SoC di Amerika Utara, dan chipset Exynos 2200 di tempat lain. 

Ponsel diharapkan menjalankan One UI 5.1 berbasis Android 13, menawarkan RAM LPDDR5 hingga 8GB, penyimpanan UFS 3.1 hingga 256GB, dan baterai 4.500mAh.

Sebelumnya, Galaxy Club juga sempat melaporkan bahwa Galaxy S23 FE akan memiliki kamera selfie 10MP, berbeda dengan kamera depan 32MP yang terdapat pada perangkat seri sebelumnya. 

Meskipun jumlah megapikselnya lebih rendah, kualitas gambarnya diperkirakan akan lebih baik dibandingkan model Galaxy S21 FE. Kamera depannya kemungkinan akan mendukung fitur-fitur kelas unggulan, seperti autofokus Dual Pixel untuk mengambil foto selfie.

9zxKe4Gpknw

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya