iPad 3 Siap Diluncurkan Maret Mendatang?

Apple iPad 2
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Apple masih merajai pasar penjualan tablet dengan produk iPad-nya. Setelah sukses dengan dua seri iPad, Apple dikabarkan siap meluncurkan iPad 3 Maret mendatang.

Seperti dikutip dari blog teknologi Jepang Macotakara, sumber pembuat manufaktur Apple di Asia mengatakan produksi generasi terbaru iPad ini dikebut untuk mengejar perayaan tahun baru Cina, 22 - 28 Januari mendatang. Karena itu pabrik-pabrik di Cina sedang mengejar target iPad 3 selesai akhir Januari mendatang.

iPad 3 juga dikabarkan akan memiliki perubahan pada dock connector, dengan bentuk yang lebih kecil. Sehingga, add-on seperti keyboard yang digunakan di iPad 2 tidak bisa digunakan di iPad terbaru ini.

Tablet terbaru Apple ini juga disebut akan memiliki ukuran layar yang sama. Tapi belum diketahui apakah iPad 3 ini akan menggunakan layar Retina Display dengan resolusi 2.048 x 1.526, seperti yang saat ini digunakan di iPhone 4S dan iPod Touch 4G.

Wall Street Journal pernah mengabarkan Apple telah memesan 1,5 juta layar Retina Display dengan resolusi 2.048 x 1.526.

Bagaimana dengan isi dalam? Linley Group, sebuah konsultan chip, percaya Apple akan memasang prosesor A6 di iPad generasi terbarunya. Tapi jika ini dilakukan, kemungkinan peluncuran iPad 3 mundur hingga Juni atau setelahnya.

Waktu peluncuran diperkirakan akan aman dilakukan Apple pada bulan Maret. Sebelumnya, Apple memperkenalkan iPad pada April 2010 dan iPad 2 pada Maret 2011.  | CNet. (adi)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024