Panasonic Siapkan Smartphone Android

Smartphone Panasonic yang akan datang
Sumber :
  • panasonic.com

VIVAnews - Panasonic secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali hadir di pasar seluler. Produsen tersebut akan mulai memasarkan smartphone, khususnya di pasar Eropa, pada Maret 2012.

Rencananya, setelah Eropa, produsen berbasis di Osaka, Jepang itu akan menggelar lebih banyak seri ponsel lagi di seluruh dunia, dan akan menggunakan gadget itu sebagai batu loncatan untuk memicu pendapatan perusahaan.

Adapun smartphone pertama yang mereka siapkan merupakan smartphone Android berlayar sentuh OLED. Ukuran layarnya sendiri sebesar 4,3 inci. Yang menarik, Panasonic mengklaim, dengan desain yang disebut dengan “D-form factor” itu, smartphone tersebut tahan air dan tahan debu.

Menurut analis, desain minimalis smartphone itu cukup unik dan berbeda dengan smartphone Android lainnya. Dari sisi tampilan, produk tersebut disebut merupakan gabungan antara iPod nano dan Zune HD.

Dari sisi target, Panasonic berharap bisa memasarkan setidaknya 1,5 juta unit produk tersebut pada tahun depan. Dan pada 2016, mereka menargetkan untuk mampu menjual 15 juta unit smartphone per tahun.

“Menggunakan smartphone ini sebagai model referensi, kami akan memperluas lini produk agar penjualan 1,5 juta unit smartphone di Eropa pada tahun fiskal mendatang bisa tercapai,” ujar juru bicara Panasonic, seperti dikutip dari Smart Company, Selasa 13 Desember 2011.

Lebih lanjut, juru bicara itu menyebutkan, pada tahun fiskal 2016, mereka menargetkan penjualan 15 juta unit ponsel. “Termasuk sembilan juta unit di Eropa, Asia, dan Amerika Serikat, serta 6 juta unit di Jepang di mana 5 juta unit di antaranya merupakan smartphone,” tuturnya. (art)

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024