iPhone 6 Hadir dengan Kamera 10 MP?

Kamera iPhone 5
Sumber :
  • mashable.com
VIVAnews -
Terhibur dengan Fasilitas Tablet dan Headphone di Pesawat
Rumor seputar iPhone 6 makin santer beredar. Bulan lalu, seorang analis di China mengatakan, iPhone generasi berikutnya itu akan dirilis sekitar bulan Juni tahun ini.

Wout Weghorst Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Belanda Atas Polandia

"iPhone baru itu akan datang dengan layar lebih lebar, 4,7 inci dengan resolusi 1136x640 piksel," kata Sun Changxu ketika itu, dilansir
Kader Gerindra Aa Fawa Optimis Menang Pilkada Cianjur 2024
Cnet.

Memang masih terlalu dini untuk membicarakan generasi terbaru dari iPhone mengingat iPhone 5S dan 5C saja baru mendunia. Namun, baru-baru ini, muncul lagi rumor lain dari sebuah website di China yang mengatakan suksesor iPhone 5S itu akan didukung kamera dan filter kamera yang lebih keren.


Mengutip sejumlah sumber anonim di rantai distribusi Apple, dilansir
GSMArena,
laporan di website itu mengatakan, generasi iPhone berikutnya akan datang dengan kamera belakang 10 MP dengan aperture f/1.8.


Selain itu, disebut kamera baru itu juga akan dibekali beberapa filter canggih yang bisa membuat jepretan foto lebih hidup dan menarik, lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan filter-filter IR yang dipakai sebelumnya.


Seperti diketahui, filter yang ringan akan membantu Anda dalam menangkap momen dan gambar tajam dengan meminimalisir pergeseran warna pada sensor CMOS. Sedangkan aperture f/1.8 akan meningkatkan kinerja kamera ketika berada di ruang gelap atau kekurangan cahaya, serta mengaburkan latar belakang dan menjaga fokus pada objek foto.


Tak sampai di situ, Apple konon juga mengerjakan mekanisme image stabilization yang baru untuk iPhone 6, menyusul paten yang baru saja diajukannya. Tampak jelas Apple akan jor-joran untuk "mendandani" ponsel pintar anyarnya dengan peningkatan kinerja kamera, seperti halnya Nokia. Duel yang patut dinanti. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya