Aplikasi Penting yang Terlupakan di Apple Watch

Apple Watch
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam
VIVA.co.id
Meski Canggih, Apple Watch Hanya Sekedar Jam Tangan
- Jam tangan pintar besutan Apple, Apple Watch memiliki segudang aplikasi. Namun mantan desainer Apple menemukan ada satu aplikasi penting yang ada di iPhone yang tak ada pada Apple Watch.

Apple Watch Bisa Prediksi Kematian Penggunanya

Dikutip dari Business Insider, Senin 23 Maret 2015, desainer bernama Paul Canetti mengatakan perangkat sandang (wearable) Apple itu tak disadari hadir tanpa aplikasi web browser.

Praktis, pengguna Apple Watch yang ingin melakukan pencarian pada jam tangan pintar itu hanya mengandalkan asisten pencarian berbasis suara, Siri.

Hal itu berbeda dengan jam tangan pintar Samsung, Samsung Gear yang menjalankan sistem operasi Android Wear. Gear hadir dengan web brower.

Temuan Canetti itu bukan dalam rangka menjelekkan Apple Watch. Justru sebaliknya, mantan karyawan Apple itu memuji langkah Apple dengan tak memasukkan aplikasi penting iPhone itu pada Apple Watch.

Sebab, dengan ruang layar yang mini, pengguna akan merasa tak nyaman saat mengakses ke browser atau mengetikkan sesuatu. Pada Apple Watch diketahui juga tak dilengkapi dengan keyboard. Maka dari itu, Apple memaksa penggunanya untuk menggunakan pencarian berbasis suara, Siri.

"Bahwa dengan tidak adanya Safari (browser) di Apple Watch, membuat saya percaya Apple tak hanya tepat tidak memasukkan Safari, tapi kami benar-benar siap menerimanya. Yaitu dunia perangkat sandang tanpa web browser," kata dia.

Keputusan tak menyertakan Safari tersebut tentu akan membingungkan bila diterapkan pada produk laptop dan ponsel pintar Apple.

![vivamore="
Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik
Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya