Apple iPad Mini 4 Diisukan Punya Dua Layar

iPad Mini 4 punya dua layar terpisah
Sumber :
  • 9to5Mac
VIVA.co.id
Apple Bagi-bagi Undangan
- Produk baru Apple untuk pasar tablet diperkirakan akan diberi nama iPad Mini 4. Teknologi terbaru di dalamnya adalah dua buah layar yang bisa dipisah.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu perangkat. Rumor ini bisa jadi benar adanya mengingat Apple pernah memamerkan teknologi dual screen pada Juni lalu saat Worldwide Developers Conference.
Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan


Sayangnya, kala itu, pihak Apple mengatakan jika dual screen yang terpisah hanya akan diterapkan di iPad Air 2. Hal ini dikarenakan butuh memori dan prosesor A8X yang cukup besar untuk menerapkan hal ini.


Diberitakan oleh laman penggemar Apple,
9to5Mac
, Kamis, 13 Agustus 2015, seorang developer bernama Hazma Sood menemukan penampakan layar terpisah di iPad Mini 4. Sebuah website mengadakan uji coba browser Safari 9 El Capitan di Apple OS X. Laman itu mempersilakan pengembang untuk mensimulasikan iPad Mini 3 menggunakan Safari di satu perangkat dengan layar yang terpisah.


"Dengan kemampuan uji coba dan pengaturan gambar yang dihadirkan di versi terbaru Safari, kami percaya, fungsi ini akan hadir di iPad Mini terbaru yang akan diluncurkan Apple," ujar laman tersebut.


Sebelumnya, iPad Mini diperbaharui dengan memasukkan opsi warna emas, sensor Touch ID, dan Apple Pay yang terdapat di iPad Air 2. Nantinya, di iPad Mini terbaru, Apple tidak hanya menghadirkan dua layar tapi juga ukuran yang lebih tipis dari iPad Air 2, dan kamera beresolusi 8 megapiksel.


Apple diperkirakan akan mengadakan acara peluncuran produk terbarunya pada 9 September, baik iPad terbaru maupun iPhone.


Diketahui, penjualan iPad mulai mengalami penurunan. Pada kuartal pertama 2015, Apple mengklaim telah menjual 21,4 juta unit iPad dan iPad Mini. Jumlah ini menghasilkan pendapatan sebesar US$8,9 miliar.


Meskipun jumlahnya masih cukup besar untuk sebuah produk, yang mewakili 12 persen dari seluruh pendapatan perusahaan, angka ini menunjukkan penurunan. Penjualan iPad turun 18 persen dan revenue di sektor tablet turun sampai 22 persen.


Penurunan ini tidak hanya dikarenakan merosotnya popularitas tablet tapi juga karena meningkatnya penjualan phablet (tablet ponsel yang berukuran 5 inci ke atas).


Sayangnya, Apple belum memberikan konfirmasi terkait rumor dual screen di iPad Mini ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya