iPad Pro, Perangkat Pertama Apple Dilengkapi Stylus

Salah seorang pembeli iPad Air
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id - Apple bersiap meluncurkan produk terbarunya pada 9 September ini. Salah satu yang ditunggu, selain iPhone adalah iPad Pro.

Apple Bagi-bagi Undangan

Para penggemar Apple telah diiming-imingi akan adanya kehadiran tablet terbaru buatan Apple itu. Tablet yang diduga akan dinamakan iPad Pro itu memiliki lebar layar sekitar 12,9 inci.

Ini artinya, tablet yang ditawarkan Apple semakin beragam. Pada April 2010, Apple meluncurkan tablet generasi pertama dengan ukuran 9,7 inci. Pada Oktober, beberapa tahun kemudian, tablet berukuran lebih kecil pun meluncur. Kali ini ukurannya dibalik, hanya 7,9 inci dengan nama iPad Mini.

iPad Pro diharapkan akan hadir ditanggal yang ditentukan bersamaan dengan iPhone terbaru. Layar sebesar itu dikabarkan akan memiliki resolusi 2,732 x 2,048 piksel.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Desainnya sudah pasti akan mirip dengan iPad sebelumnya. Ketipisannya juga akan mirip dengan iPad Air hanya saja ukurannya lebih besar, dihiasi dengan eksterior alumunium.

Dilansir melalui Tech Times, Selasa, 8 September 2015, iPad Pro akanĀ  memiliki teknologi layar sentuh Force Touch, sama dengan teknologi yang ada di iPhone terbaru. iPad Pro akan menjadi perangkat pertama Apple yang memiliki fitur bantuan stylus.

Menurut rumor, keberadaan stylus akan menjadi pintu masuk Apple dalam menciptakan aplikasi lukis dan desain, memungkinkan penggunanya untuk menggambar langsung dari iPad dan mencetaknya menjadi sebuah hasil karya tangan.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

(mus)

iPhone 16

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

iPhone 16 akan memiliki tombol misterius.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024