4 Produk Favorit Ibu Zaman Now saat Belanja Online

Ilustrasi transaksi e-commerce.
Sumber :
  • www.pixabay.com/StockSnap

VIVA – Belanja online bisa dibilang sudah menjadi aktivitas harian ibu digital, atau Ibu Zaman Now, apalagi yang sudah memiliki anak. Memahami hal tersebut, Shopee meluncurkan kampanye Super Deal Mom & Baby yang berlangsung mulai 19 sampai 28 Februari 2018. Kampanye ini menghadirkan diskon hingga 90 persen untuk ribuan produk Ibu dan Bayi dan hadiah menarik termasuk gratis popok bayi selama satu tahun.

OJK Sebut Tingkat Inklusi Keuangan RI Jauh dari Harapan 

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh The Asian Parent melibatkan 1093 responden ibu di Indonesia dengan usia antara 20-40 tahun. Responden dipilih punya pendapatan di atas 3 juta tiap bulan. Survei ini diadakan pada Desember 2017.

Hasilnya, 73 persen ibu di Indonesia memilih Shopee sebagai platform e-commerce kebutuhan belanja mereka. Dalam survei tersebut 73 persen ibu mengakui berbelanja online lebih dari 2-3 kali tiap bulan. Survei juga menemukan 6 dari 10 ibu rata-rata mengeluarkan Rp100-300 ribu dalam sekali transaksi online.

Survei BI: Keyakinan Konsumen Februari 2024 Kuat, Ini Pendorongnya

Survei juga menemukan 41 persen ibu lebih suka pembayaran melalui ponsel untuk belanja online mereka. Kriteria ibu dalam memilih platform belanja online yakni harga terjangkau, penjual terpercaya dan bebas ongkos kirim. 

“Kami menyadari setiap Ibu menghadapi tantangan untuk membagi waktu antara mengurus keluarga, bekerja dan waktu me time. Oleh karena itu kami ingin mempermudah ibu yang seringkali memiliki jadwal yang sangat ketat dan sedikit waktu luang, dengan memberikan pengalaman belanja online yang nyaman bagi mereka untuk berbelanja kebutuhan,” ujar Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar dalam keterangannya, Rabu 21 Februari 2018. 

Kemenhub Perkirakan Jumlah Pemudik Lebaran 2024 Capai 193,6 Juta Orang

Berikut 4 barang favorit Ibu saat belanja online di Shopee:

1. Popok Bayi

Popok bayi sekali pakai atau diapers sudah jadi kebutuhan tersendiri bagi ibu. Pemilihan popok bayi pun harus disesuaikan dengan usia bayi karena kulit bayi lebih sensitif. Selain itu, pastikan popok bayi anak Anda sesuai ukuran sehingga membuat anak bebas bergerak.

2. Mainan

Mainan merupakan alat yang dapat menunjang perkembangan otak anak Anda. Penting sekali bagi para ibu untuk memilih mainan yang tepat karena akan membantu anak untuk belajar dengan lebih efektif dan efisien sesuai dengan fase usia mereka masing-masing.

3. Pakaian

Tahun pertama pertumbuhan bayi adalah saat perubahan yang menakjubkan yang mana rata-rata pertumbuhan bayi selama periode waktu ini sangat cepat. Bayi bisa tumbuh setinggi 10 inci (25 cm) dan tiga kali bobot lahir mereka. Mengingat pertumbuhan bayi yang  sangat dinamis, tak heran ibu sering berbelanja baju bayi.

4. Sepatu

Mencari sepatu yang tepat untuk bayi sangatlah penting. Bagian atas sepatu harus terbuat dari bahan yang lembut dan bagian bawah sol terbuat dari karet, sehingga tidak licin. Sol yang fleksibel akan membantu merangsang fleksibilitas alami kaki sehingga  sangat penting bagi perkembangan lengkungan kaki yang normal bayi Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya