Pakai Aplikasi Ini Liburan Sekolah Jadi Nyaman

Ilustrasi satelit.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Zoomcar, aplikasi sewa mobil lepas kunci yang dipantau satelit, mengklaim sukses memenuhi 100 persen kebutuhan mobil untuk mudik Lebaran tahun ini.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Country Head Zoomcar Indonesia Delly Nugraha mengatakan terjadi peningkatan booking order di aplikasinya ketika libur Lebaran kemarin. Bahkan, peningkatannya sampai lima kali lipat.

"Lebaran kemarin jadi momen menarik. Terbukti transaksi sewa mobil di Zoomcar mengalami peningkatan sampai lima kali lipat. Meski saat Lebaran merupakan waktu yang sulit mencari mobil sewaan untuk mudik, tapi permintaan sewa di aplikasi kami bisa dilayani hampir 100 persen," kata dia, dalam keterangan resminya, Senin, 5 Juni 2023.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Ia juga menjelaskan, jika armada yang dimilikinya sangat mencukupi kebutuhan transportasi untuk mudik Lebaran kemarin.

Sebab, sejak Zoomcar hadir di Indonesia pada Maret 2022 sampai sekarang, jumlah armada yang dimiliki sudah mencapai ratusan unit hasil kerja sama dengan mitra pemilik kendaraan (host).

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Selanjutnya, mereka sedang bersiap-siap untuk memenuhi permintaan sewa mobil libur sekolah yang akan berlangsung pada Juni 2023.

Delly menambahkan jika momen liburan sekolah pada Juni-Juli mendatang akan menjadi momen menarik seperti Lebaran, di mana mobilitas dalam dan luar kota juga akan terjadi.

Bagi yang memilih liburan di seputaran Jabodetabek atau ingin melakukan perjalanan darat bisa memilih cara mudah sewa kendaraan.

Ilustrasi

Photo :
  • 584803

Cukup pakai aplikasi Zoomcar kemudian pilih jenis mobil dan  durasi penyewaan. Pengguna bisa memilih tarif sewa mobil sesuai kebutuhan dengan harga mulai Rp14 ribu per jam tergantung mobil yang dipilih.

Selain tarif sewa mobil yang terjangkau, keuntungan lainnya adalah tidak ada deposit untuk penyewaan mobil, tidak ribet urusan serah terima kunci mobil karena membuka pintu kendaraan bisa dilakukan secara digital lewat aplikasi di ponsel.

Mobil bisa diambil ditempat yang telah ditentukan sehingga bisa dekat dengan lokasi rumah. Usai dipakai, mobil bisa diparkir di tempat yang sama untuk dijemput kembali oleh host.

Semuanya dilakukan tanpa tatap muka dengan pemilik mobil. Mobil tinggal diambil di lokasi yang ditentukan oleh pemilik kendaraan.

Jika ingin diantar dan dikembalikan sesuai dengan tempat yang kita inginkan, dikenakan biaya berkisar Rp8.000 sampai Rp16.000 per kilometer untuk pick-up and drop mobil.

Seperti diketahui, biaya pick-up and drop mobil sewa di Zoomcar lebih terjangkau dibanding tarif flat yang dibebankan aplikasi lainnya ke pengguna mereka.

"Range tarif pick-up and drop mobil lebih jelas karena hitungannya per kilometer sudah termasuk bensin dan biaya tol," jelas Delly.

Di Zoomcar kita juga bisa memilih mobil yang ingin disewa. Mulai dari Mitsubishi Xpander, Honda HRV, Innova, Alphard sampai armada berbasis listrik seperti Wuling Air EV atau Hyundai Ioniq.

"Proses sewa dan transaksi, ditambah teknologi pemantau satelit yang digunakan membuat host maupun penyewa nyaman dan tidak perlu khawatir. Kami juga siap memberikan transportasi nyaman untuk healing," tutur Delly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya