Kincir.com, Dekatkan Fans dengan Idola

Giring Nidji
Sumber :
  • VIVA/ Daru Waskita (JOGJA)
VIVA.co.id
Trik Jitu Investasi Saham Ala Giring 'Nidji'
- Indonesia kini memiliki media sosial khusus para penggemar idola tanah air yang dinamakan Kincir.com. Aplikasi yang dinahkodai oleh vokalis band Nidji, Giring Ganesha, hadir untuk meramaikan akses internet dan perkembangan digital.

Giring 'Nidji' Goda Momo Soal Jodoh

Aplikasi yang dapat diunduh di Play Store itu hadir untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan akses bagi para member maupun idola agar dapat saling berinteraksi. Saat ini aplikasi yang didirikan sejak 2013 itu baru dinikmati oleh pengguna Android. Ke depannya pengguna ponsel berbasis iOS dan Windows akan segera menikmatinya.
Alasan Giring Nidji Bisnis Portal Online


"Kebutuhan member selalu menjadi dasar kami terus memberikan pembaharuan. Kami ingin menjadikan Kincir.com sebagai platform bagi para fans untuk terus mengekspresikan diri dan berinteraksi secara dekat dengan idola, begitu sebaliknya," ujar CEO dan Co-Founder Kincir.com, Giring Ganesha, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 9 November 2015.


Ia berharap ke depannya seluruh artis serta public figure di Indonesia juga dapat turut bergabung dengan memiliki laman pribadi di Kincir. Diketahui, saat ini aplikasi tersebut mempunyai 210 ribu member dan 279 idola lokal dan internasional.


Di Kincir, terdapat berbagai macam fitur. Salah satunya push notification yang memungkinkan member menjadi orang pertama untuk mengetahui informasi terkini dari idolanya. Aplikasi ini juga memungkinkan para member maupun idola untuk mengunggah video, terkait keseharian idolanya, secara langsung.


Kincir, yang berada di bawah naungan Merah Putih Incubator, salah satu perusahaan di bawah GDP Venture, diharapkan dapat membawa angin segar menggeliatnya startup di Tanah Air melalui penerapan User interface (UI) dan User experience (UX) terbaru. Pembaharuan ini merupakan upaya Kincir untuk memberikan fitur yang relevan bagi para member.


Dijelaskan, melalui UI dan UX baru ini, Kincir.com memberikan akses yang lebih cepat, memungkinkan member untuk dapat mengunggah 5 foto dan video tanpa batasan durasi dengan kapasitas maksimal 50 MB per video. Selain itu, Kincir juga memfasilitasi member untuk menikmati seluruh video idolanya secara langsung di lamannya, baik yang bersumber dari Youtube maupun channel lainnya.


Tidak hanya itu, member juga dapat mengunggah video terkait idolanya di laman pribadi atau laman idola yang dapat dilihat oleh seluruh fans idola juga idola itu sendiri.


“Kami sangat antusias untuk terus berinovasi dan memberikan kenyamanan akses bagi para member. Karena itu, kami juga melakukan survei secara berkala kepada para member dengan tujuan agar apa yang kami kembangkan di Kincir.com relevan dengan kebutuhan mereka. Kehadiran aplikasi mobile dan pembaharuan di UI serta UX ini kami harap dapat memenuhi apa yang dibutuhkan oleh para member,” ujar Giring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya