Mengenal Aplikasi Omi, Penyebab Hilangnya Motor Milik Muhamad Adam

Aplikasi kencan online Omi.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Seorang pemuda bernama Muhamad Adam Maulana (24 tahun), menjadi korban penggelapan usai berkenalan dengan seorang gadis cantik bernama Gita di aplikasi kencan online Omi.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Kedua sejoli ini ternyata sudah bertemu sebanyak dua kali. Di pertemuan terakhir, Gita justru membawa kabur motor Yamaha Aerox yang masih dicicil Muhamad Adam.

Pria naas itu berkenalan dengan Gita melalui aplikasi Omi pada 9 Juli 2023. Mereka kemudian saling tukar nomor HP dan melanjutkan komunikasi lewat WhatsApp.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Setelah satu bulan berkomunikasi, Muhamad Adam dan Gita bertemu pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Keduanya pun bertemu lagi satu minggu kemudian. Gita lalu mengajak Adam jalan-jalan pada malam harinya.

Di tengah jalan, tiba-tiba Gita minta diantar ke rumah lantaran dompetnya ketinggalan. Adam tidak menaruh curiga sama sekali lantaran Gita mengaku tinggal bersama keluarganya di sebuah kontrakan di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

"Tapi malam itu dia minta saya tunggu di gang. Dia juga bawa motor saya sendiri. Saya tunggu dekat rumahnya, saya tunggu. saya enggak kepikiran kalau dompet sama SIM dan STNK ada di jok motor," jelas Muhamad Adam.

Foto Gita, wanita cantik bawa kabur motor orang.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR.

Omi adalah aplikasi kencan online yang berbasis di Singapura. Platform ini memberikan wadah bagi pengguna yang ingin mencari teman, atau bahkan pasangan.

Menurut data yang diolah VIVA Tekno pada Jumat, 18 Agustus 2023, aplikasi kencan online tersebut memiliki sistem verifikasi berbasis artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan).

Pengguna akan diminta mengunggah swafoto yang diverifikasi oleh tim moderasi. Setelah diverifikasi, profil akan mendapatkan ikon centang biru dengan logo 'Terverifikasi'.

Hal ini pun bisa mengeliminasi kemunculan berbagai akun palsu dan spam. Omi juga memiliki tim yang memoderasi konten untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masing-masing penggunanya. Fitur-fitur penunjang Aplikasi Omi di antaranya: 

• Telepath, yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi via call tanpa harus match satu sama lain

• Omi Clic, memungkinkan pengguna untuk bertemu dengan potential match sesuai perhitungan astrologi

• Dating Quiz merupakan fitur yang menyajikan satu pertanyaan trivia setiap hari dan mencocokkan pengguna berdasarkan jawaban tersebut

• Love Style Test, sebuah analisis mengenai profil dan karakter pengguna yang diadaptasi dari tes tipe kepribadian populer '16 Personalities Test'.

Pada 2021 tercatat ada 323,9 juta masyarakat dunia yang menggunakan aplikasi kencan online. Angka ini meningkat 10,3 persen dari tahun sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya