Dana Bantuan Guru Agama di Surabaya Naik Jadi Rp600 Ribu

Ilustrasi anak SD di Surabaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Pemerintah Kota Surabaya menaikkan nilai bantuan operasional bagi tenaga pendidik keagamaan alias guru agama di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, dari Rp500 ribu menjadi Rp600 ribu per bulan pada tahun 2023.

"Terima kasih kepada Pak Wali Kota, karena tidak semua daerah menerima bantuan biaya operasional. Insya Allah tiap bulan Rp600 ribu, dan dicairkan tiap triwulan sekali," kata Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya Amir Solehuddin di Surabaya, Minggu (22/1).

Dia juga mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Kumpul Akrab Tenaga Pendidik Keagamaan (Kurma) di Kota Surabaya.

"Ini menjadi penyemangat bagi guru agama, kami sangat mendukung. Semoga para guru bisa lebih semangat lagi dalam mendidik siswa," kata Amir.

Sekolah Dilarang Lakukan Pungutan PPDB

Viral Aksi Lucu Bocah saat Lupa Baca Alquran

Photo :
  • Instagram@ndorobei.official

Bersedekah Lewat Paket

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya menyampaikan bahwa tenaga pendidik keagamaan berperan penting dalam upaya untuk mewujudkan generasi yang berakhlak mulia.
Viral Detik-detik Lansia di Makassar Meninggal Dunia Usai Ikuti Lomba Tadarus Al Quran


"Harapan saya, pendidikan di Kota Surabaya bukan sekadar pelajaran formal saja, akan tetapi juga pelajaran soal agama, agar generasi kita ke depannya memiliki akhlakul karimah," katanya.

"Saya titipkan kepada guru TPQ, agama Islam, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu, Protestan, semuanya. Saya yakin, ketika itu (pelajaran agama) ditanamkan di jiwanya anak-anak, ketika dewasa kelak (mereka) akan menjadi pribadi yang berakhlak. Apapun agamanya," ujarnya. (ANTARA)
Ilustrasi anak SD, ilustrasi murid SD

Daya Tampung SD di Kota Tangerang TA 2024 Ada 22.956 Kursi, Jangan Lupa Daftar Pra PPDB

Daya tampung tahun ajaran baru untuk jenjang SD di Kota Tangerang, Banten, sebanyak 22.956 kursi. Sementara di jenjang SMP sebanyak 10.996 kursi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024