Dekan Hukum Unand Janji Bersikap Tegas dalam Menangani Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Ilustrasi pelecehan seksual pada pria/kekerasan.
Sumber :
  • Pexels/RODNAE Productions

Padang - Dekan Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat, Dr Ferdi mengajak seluruh akademisi di Fakultasnya untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Fakultas Hukum Unand yang sehat, bebas dari tindakan diskriminasi dan pelecehan seksual.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Ajakan itu, menyusul mencuatnya isu kasus dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah mahasiswi yang dilakukan oknum dosen berinisial "Z". Dengan bergan dengan tangan kata Ferdi, bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan hukum dan kemajuan bangsa di masa depan

"Dalam menangani kasus dugaan pelecehan seksual, Fakultas Hukum selalu terbuka untuk menerima pengaduan atau pun laporan dengan tetap menjaga kerahasiaan setiap pengadu atau pelapor," kata Ferdi, Rabu 14 Juni 2023.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Ferdi menegaskan, sebagai pimpinan dirinya akan terus berkomitmen menjadikan Fakultas Hukum sebagai sekolah hukum yang aman dan ramah bagi semua warga kampus dalam pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Untuk itu, ia memastikan pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku dalam menangani kasus tindakan pelecehan seksual.

"Kita mengharapkan ke depan agar segala bentuk penyampaian aspirasi terkait permasalahan yang ada, dapat dilakukan sesuai dengan norma, etika dan moral yang baik,"ujarnya.
 
Terkait dengan tudingan terhadap salah seorang dosen berinisial "Z", Ferdi menyebut jika pihaknya sudah menerima laporan. Bahkan saat ini, kasus itu sedang diselidiki kebenarannya.  

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

"Sebagai pimpinan di institusi, kita menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Kita menjunjung tinggi hukum dan norma etika. Tindakan awal sudah dilakukan. Kita sudah meminta keterangan awal kepada penyampai informasi di media sosial itu," tutup Ferdi.

Pro Palestina di depan Gedung Putih

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Beberapa kampus di Amerika Serikat mengadakan demonstrasi sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. Baru-baru ini, semakin banyak mahasiswa dari berbagai universitas

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024