Habib Taufiq Ungkap 4 Golongan Perempuan yang Tidak Boleh Dinikahi

Pimpinan Rabitah Alawiyah, Habib Taufiq bin Abdul Qadir Assegaf
Sumber :
  • Istimewa

Pasuruan – Islam menganjurkan laki-laki memiliki pasangan hidup sesuai dengan keinginan atau kriterianya. Namun, dalam Islam, hal ini bukan berarti seseorang bisa serta merta memilih dengan bebas tanpa adanya aturan.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Dalam syariat Islam telah diatur mengenai larangan bagi laki-laki untuk menikahi perempuan-perempuan dalam kondisi tertentu, atau perempuan dalam golongan tertentu yang dilarang dalam syariat.

Habib Taufiq Assegaf, KH Syukron Mamun dan Banser

Photo :
  • TikTok@daarulrahman_official
Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Pimpinan Rabitah Alawiyah, Habib Taufiq bin Abdul Qadir Assegaf mengatakan menurut nasihat Nabi Ilyas AS, ada 4 golongan Perempuan yang perlu dihindari karena adanya sifat tertentu yang dimiliki Perempuan tersebut.

Dijelaskan oleh Habib Taufiq, golongan pertama perempuan yang memiliki sifat al mukhtali’ah atau perempuan yang selalu minta cerai dengan suaminya. Setiap kali ada persoalan maka yang dituju adalah perceraian.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

“Dikit-dikit minta cerai sama suami, dikit-dikit minta cerai tanpa ada sebab, jangan dinikahi Perempuan seperti ini, tidak akan bahagia kamu,” ujarnya seperti dilihat dalam unggahan akun Instagram @pengingatku.rasulullah, Jumat, 8 September 2023.

Kedua, sambung mantan Mustasyar Nahdlatul Ulama Jawa Timur itu, adalah wal mubariah atau perempuan yang senang membanggakan diri.

“Perempuan yang suka bangga-banggaan, minta dibelikan tas aja sampai sekian juta, kakinya 2 tapi sendalnya 17 pasang, biaya-biaya besar. Berat hidup dengan perempuan model demikian,” kata Habib Taufiq

Ketiga, jelas Habib Taufiq, al akhir fasiqoh atau perempuan yang fasik (durhaka, melanggar janji). Dia mencontohkan perempuan yang suka beralasan serta memiliki banyak teman dan kenalan pria.

Ilustrasi pernikahan.

Photo :
  • Freepik

“Misalnya perempuan yang banyak teman laki-laki, banyak kenalan laki-laki, alasannya bisnis sebagaiya, jangan menikahi perempuan seperti itu, kamu akan kerepotan nantinya,” kata pengasuh Pondok Pesantren Sunniyah Salafiyah Pasuruan itu

Terakhir, perempuan yang memiliki sifat wan nazis atau perempuan yang tidak mau patuh dengan suami dan merasa lebih hebat dengan suaminya. Habib Taufiq menyarankan laki-laki untuk tidak menikahi pemilik sifat ini khawatir akan sulit mendapatkan kebahagiaan.

“Perempuan yang senang keluar rumah nggak izin suami, selalu mendebat suami, tidak patuh dengan suami, merasa lebih unggul dengan suami, lebih ngerti dan lebih paham dari suami,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya