Bima Arya Pastikan Guru Honorer SDN Cibeureum 1 Kembali Mengajar usai Dipecat Kepsek

guru honorer SDN Cibeureum 1 Bogor, Mohamad Reza Ernanda
Sumber :
  • Twitter

Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya memastikan guru honorer SDN Cibeureum 1 Mohamad Reza Ernanda bisa kembali mengajar usai dipecat Kepala Sekolah (Kepsek) Nopi Yeni.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Dilihat dari unggahan akun Twitter @egoism666 kehadiran Bima di SDN Cibeureum 1 disambut para siswa yang menunjukkan kertas dengan tulisan yang mengungkap rasa sayang mereka kepada Reza dan penolakan pemecatan Reza.

Wali Kota Bogor, Bima Arya sidak aduan warga soal indikasi manipulasi PPDB 2023.

Photo :
  • VIVA | Muhammad AR (Bogor)
KPK Pecat 66 Pegawai yang Terlibat Pungli Rutan

“Kalian tidak setuju pak Reza berhenti?” tanya Bima kepada siswa SDN Cibeureum 1, seperti dilihat Kamis, 14 September 2023

“Tidakkkkkkkkk,” teriak puluhan siswa itu

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Para siswa mengaku Reza adalah sosok guru yang baik sehingga kehilangan sosok Reza membuat mereka sedih. Bima pun mendatangi para orang tua siswa dan menyampaikan bahwa Reza dapat kembali mengajar karena tidak jadi dipecat.

Dalam video itu juga terlihat, Bima berbicara dengan Reza di ruang kelas, kemudian ia berbicara dengan Nopi di ruang Kepala Sekolah.

Setelah memintai keternagan dari Reza dan Nopi. Hasilnya, menurut Bima, apa yang dilakukan Nopi sudah keliru sehingga ia memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Kepsek tersebut. 

Sebelumnya, Bima menyampaikan bahwa saat dimintai keterangan berita acara pemeriksaan (BAP) oleh Inspektorat Pemerintah Kota Bogor, Kepsek Nopi Yeni juga telah terbukti menerima gratifikasi.

Laporkan Dugaan Pungli, Guru SDN Cibeureum 1 Bogor Dipecat Kepala Sekolah

Photo :
  • Twitter

Nopi Yeni diduga melakukan pungutan liar atau pungli saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2023 di SDN Cibeureum 1, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Bima mengungkap, pemecatan terhadap Nopi telah melalui mediasi dengan yang bersangkutan dan Nopin pun telah menerima keputusan itu.

"Tadi, saya lakukan mediasi. Akhirnya disepakati oleh kepala sekolah untuk menerima keputusan walikota terkait pemberhentian beliau dan juga membatalkan keputusan kepala sekolah untuk memberhentikan Pak Reza," demikian Bima Arya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya