Syukuran 100 Tahun, Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang Gelar Pawai Dakwah

Syukuran 100 Tahun, Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang Gelar Pawai Dakwah
Sumber :
  • Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang

Padang Panjang – Dalam menyambut Milad ke 1 abad atau 100 tahun, Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang menggelar Pawai Dakwah dengan turun ke jalan-jalan utama di sekitar Kota Padang Panjang. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Diikuti oleh segenap Keluarga Besar Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang yang meliputi murid-murid RA dan MIS Rahmah El Yunusiyyah, santriwati MtsS DMP dan KMI, Mahasiwi STIT, guru, dosen, dan karyawan. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Fauziah Fauzan selaku Pimpinan Diniyyah Puteri, dan rombongan pawai dilepas oleh Anggota Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji ( BPKH), Harry Alexander. 

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Pawai dakwah yang diselenggarakan dalam menyambut Milad ke 1 Abad Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang ini menjadi acara yang sangat meriah. Acara pawai dakwah ini merupakan kesempatan bagi Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang untuk menyebarkan pesan-pesan dakwah kepada masyarakat luas. 

Syukuran 100 Tahun, Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang Gelar Pawai Dakwah

Photo :
  • Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Pawai sempat membuat lalu lintas tersendat. Antusiasme masyarakat terlihat dari sorak sorai yang terdengar dan tepuk tangan yang mengiringi para peserta pawai saat melewati jalan-jalan utama sekitar Kota Padang Panjang.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan pembagian 100 jilbab kepada masyarakat yang ikut menyaksikan di pinggir jalan. Hal ini untuk menunjukkan kepedulian Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang terhadap masyarakat sekitar. 

Melalui kegiatan Pawai Dakwah ini, diharapkan menjadi wadah untuk mengingatkan dan menghargai perjuangan tokoh pendiri Diniyyah Puteri Padang Panjang yang telah berkontribusi dalam memajukan Pendidikan Islam di Indonesia.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya