Mengenalkan Kebiasaan Hidup Bersih Lewat Perbaikan Toilet Sekolah

Perbaikan toilet di SDN Sukamukti
Sumber :
  • Istimewa

Bekasi – PT Kohler Manufacturing Indonesia menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan melalui konstribusi menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan merenovasi toilet siswa.  

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Ketua Hubungan Antarlembaga dan Advokasi, Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi, Septiana mengatakan, apa yang diberikan Kohler pada SDN Sukamukti merupakan kegiatan baik yang patut ditiru industri lainnya. 

"Jika dikelola dan memiliki kepedulian yang sama terhadap pendidikan di kawasan sekitar atau wilayah lainnya, niscaya pendidikan di kabupaten Bekasi akan memiliki infrastruktur yang baik dan itu harus dikelola dengan serius,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin 11 Desember 2023.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Sementara itu. Senior Directur Kohler Global, Brian Benson, menyatakan, pihaknya ingin memberi kontribusi nyata dalam mengenalkan kebiasaan hidup bersih melalui perbaikan renovasi toilet sekolah. 

"Terutama anak-anak yang berada di sekolah dasar. Jika dilakukan sejak dini, kebiasaan ini tentu akan baik bagi mereka,” paparnya.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Direktur Plant Kohler Indonesia, Emrah Kaplan menambahkan, sangat mengapresiasi penyambutan yang luar biasa dari SDN Sukamukti 03, Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

"Tentunya ini menjadi tantangan bagi Kohler dan staf untuk terus ambil bagian dari program CSR di bidang lainnya yang kian mendekatkan Kohler pada masyarakat di sekitarnya,” tambahnya.

Seperti diketahui, perusahaan yang berlokasi di Kawasan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, merupakan pabrik baru yang beroperasi pada Agustus 2022 lalu. 

Pabrik Kohler di Cikarang ini melengkapi lebih dari 50 lokasi manufaktur Kohler di seluruh dunia. Dibangun di atas tanah seluas 20 hektar dengan bangunan 65.000 meter persegi. Pabrik ini akan memproduksi produk-produk vitreous china (VC) Kohler, meliputi toilet, wastafel, dan urinal.

Meski baru setahun beroperasi, PT Kohler Manufacturing Indonesia akan terus berkontribusi bagi lingkungan di sekitar perusahaan, terutama terkait kebersihan toilet yang ada di sekolah-sekolah.

Harapannya, budaya bersih yang digaungkan Kohler menjadi kebiasaan baik anak-anak di lingkungan sekolah.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya