Soal Status Siswa Korban dan Pelaku Kasus Perundungan SMA Binus BSD Tangsel: Masih Bagian Binus

Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek, Chatarina Muliana saat memberikan keterangan pers di SMA Binus BSD Tangsel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang Selatan - Status kesiswaan para siswa Binus School Education yang terlibat dalam perundungan SMA Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan, dipastikan masih menjadi bagian dari sekolah elit tersebut.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Hal itu dipastikan Kemendikbudristek, KemenPPPA, dan KPAI usai mendatangi Binus School untuk mencari informasi terkait dengan kabar yang simpang siur dalam kasus perundungan.

"Sampai saat ini masih status siswa Binus, karena proses hukum masih berjalan, itu yang harus kami hormati," kata Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek, Chatarina Muliana, Senin 26 Februari 2024.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Lanjut dia, terkait dengan orang tua yang menarik para anak mereka, pihak pemerintah pun tengah mencari jalan keluar untuk kepentingan anak pelaku dan anak korban.

"Jadi ini akan didiskusikan untuk cari jalan keluar dengan berpihak kepada kepentingan anak dan kepentingan korban, kalau ada orang tua yang sukarela itu, tidak bisa kita larang yang penting, kita berpihak kepada anak, baik sebagai korban mau pun anak pelaku," ujarnya.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Sementara itu, atas kasus perundungan ini, Kemendikbudristek memastikan, Binus School Education tidak mendapatkan sanksi atas kasus perundungan yang terjadi di SMA Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan ini.

"Terkait dengan sanksi, tidak ada. Binus sudah tunjukkan itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini dan sudah terwujud. Tidak perlu ada sanksi kepada Binus dan yang penting kami bagaimana Binus bisa mencegah dan pastikan tidak ada lagi kasus tersebut," ungkapnya.

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024