Lima Artis RI yang Punya Mobil Berharga Miliaran Rupiah

Syahrini Berkonvoi dengan Lamborghini
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Barang mewah acapkali dijadikan identitas seseorang, agar bisa ‘dipandang’ oleh orang lain. Hal itu pun benar, jika melihat kondisi yang terjadi dewasa kini, di mana merek dan harga menentukan status sosial seseorang di masyarakat.

Di kalangan selebriti, hidup mewah bukanlah hal yang aneh. Ketenaran terkadang memaksa mereka untuk tampil lebih dan menunjang karirnya. Salah satu barang mewah yang kerap diperhitungkan adalah mobil. Ya, tak hanya di luar negeri, hal serupa juga terjadi di Indonesia.

Intip 'Seksinya' Mobil Koleksi Soekarno, Mewah di Eranya

Lantas, siapa saja selebriti di Tanah Air yang memiliki mobil mewah berharga miliaran? Berikut rangkumannya yang diolah dari litbang VIVA.co.id:

1. Roro Fitria

Dapat Kado, Berapa Harga 'Lamborghini' Anak Raffi Ahmad?

Selebriti yang pandai menari ini, terkenal memiliki sejumlah mobil mewah di garasi rumahnya. Tercatat, ia memiliki empat mobil mewah berharga fantastis. Empat mobil itu bermerek BMW, Mercedes-Benz, Ferarri, dan Porsche.

Artis dengan tubuh sintal ini mengaku kepincut mengoleksi mobil mewah, lantaran kecintaannya dengan kendaraan sejak dulu. Yang unik, saking banyaknya uang yang dimiliki, ia, bahkan membeli beberapa kendaraan dalam waktu berdekatan.

"Sejak dua tahun lalu, hasrat awal saya terpacu, saat syuting film Street Society. Sejak saat itu, saya gemar mengoleksi mobil-mobil Eropa, termasuk mobil sport," ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa 17 Februari 2015.

Lantaran memiliki banyak mobil mewah, ia pun rela merogoh koceknya lagi dalam-dalam untuk perawatannya. Kata Roro, biaya perawatan mobil sport tentunya tidak murah.

"Biasanya, ganti oli mesin bisa Rp6 juta. Tapi kalau harus ganti oli semuanya, bisa mencapai angka Rp30 juta," ujar Roro Fitria.

Kata dia, biaya yang paling mahal itu ialah modifikasi. Sebagai contoh pada Porsche Boxter dengan pelat nomor B 20 ROO miliknya. Untuk mengganti knalpot saja, ia harus rela menguras tabungannya sebesar Rp100 juta.

2. Syahrini


Syahrini Pamer Lamborghini Emas Rp6 Miliar

Artis Ini Lapisi Mobil Mahalnya dengan Stiker, Takut Lecet?

Tampil glamour bak tuan putri, begitulah Syahrini. Sosok mantan rekan duet Anang Hermansyah itu selalu menjadi soroton dengan sejumlah sensasi yang dibuatnya. Salah satu yang kerap menjadi sorotan khalayak ialah tunggangan super mewah miliknya, Lamborghini Aventador LP 700-4 seharga Rp9,8 miliar.

Lantaran merasa dirinya tajir, ia pun merubah mobilnya dengan kelir yang berganti-ganti. Hal itu dilakukan, agar mobilnya terlihat istimewa saat dibesut di jalan raya.

Saat ini, supercar asal Italia dengan nomor polisi B 1 SYR itu memiliki leburan warna emas. Menariknya, Syahrini ternyata suka gonta-ganti warna mobil itu. Bahkan, hampir tiap bulan warna si Banteng Tempur--julukan Lamborghini-- berubah.

Jika melihat akun Instagram miliknya, @princessyahrini, Lamborghini-nya sudah tiga kali berganti warna.

Awalnya, dia mendapatkannya pada 22 Oktober, Lamborghini dilabur warna oranye. Kemudian, berubah kelirnya menjadi ungu di 12 November, dan terakhir berubah lagi menjadi emas pada 17 November 2014.

Selain itu, Syahrini juga diketahui memiliki satu mobil sport besutan BMW seharga Rp1,1 miliar. Mobil itu diperolehnya sebagai bayaran atas kontrak empat tahun dengan salah satu perusahaan rekaman.


3. Nikita Willy


Cadillac Escalade ESV -- 12-05-2011.jpg

Pesinetron Nikita Willy merupakan salah satu artis wanita yang doyan menunggangi mobil mewah. Saat ini, diketahui ia memiliki sebuah Cadillac Escalade ESV berkelir putih.

Mobil itu ia dapat, saat dia menginjak usia 17 tahun dari kedua orangtuanya. Soal harga, mobil milik mantan kekasih pesepakbola Diego Michiels ini mencapai Rp3,4 miliar.

Untuk mendukung penampilannya, mobil itu kemudian dijejali pelat nomor antik, B 94 IKI. Namun, kendaraan itu masih terlalu besar jika dikendarai oleh Nikita yang memiliki tubuh mungil.

Mengetahui itu, Nikita tidak kehabisan ide untuk membawa kendaraan itu selama menjalani aktivitasnya, yakni memakai jasa sopir. Nikita pun mengaku sangat bersyukur, karena menerima hadiah seperti apa keinginannya.

Escalade ESV masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV), sehingga memiliki ketangguhan laiknya kendaraan off-road. Tetapi, Escalade ESV memiliki fasilitas mewah ditambah fitur interior dan body eksterior yang mewah pula.

4. Raffi Ahmad


Deretan Tunggangan Mahal Raffi Ahmad

Artis yang kini menjadi suami dari Nagita Slavina ini ternyata merupakan penghobi otomotif. Tak hanya roda dua, pria yang baru saja terjerat kasus narkoba itu juga menggandrungi kendaraan roda empat berharga fantastis.

Tunggangan mahal Raffi berderet-deret. Kalau motor, ia memiliki beberapa unit, di antaranya Harley Davidson, Ducati Street Fighter, Monster, Piaggio, Victory Vision Tour, hingga sepeda motor roda tiga Can-Am Spyder.

Mobil mewah koleksi Raffi juga beragam, mulai dari Mini Cooper, Hammer H3, serta Chevrolet Camaro, atau yang lebih dikenal sebagai "Bumblebee" dalam film Transformers.

Camaro merupakan koleksi paling baru Raffi Ahmad. Muscle Car pesaing Ford Mustang ini memiliki dimensi panjang 4.836 milimeter, lebar 1.918 mm, tinggi 1.376 mm, serta wheelbase 2.852 mm. Kehebatannya ada pada dapur pacu yang diperkuat mesin V8 dengan tenaga 426 hp pada 5.900 rpm dan torsi puncak 420 Nm pada 4.600 rpm.

Mobil itu diketahui ditebusnya dengan banderol sekira Rp2 miliar.

5. Bella Shofie


Bella Shofie Tergila-Gila Sedan Mewah

Mantan kekasih Adjie Pangestu ini juga dikenal doyan dengan mobil mewah. Bahkan, rencananya saat ini akan mengoleksi mobil-mobil berharga fantastis.

Meskipun sudah memiliki satu unit mobil sport mewah dengan merek Porsche, pedangdut Bella Shofie masih belum puas. Ia, bahkan ingin menambah koleksi sedan mewahnya dengan membeli satu unit mobil super mahal tersebut.

"Iya mobil Porsche yang sekarang ini mobil kebanggaan aku. Tetapi, aku lagi mau koleksi mobil mewah, Insya Allah dalam waktu dekat mau beli mobil lagi," tutur Bella Shofie, Rabu, 11 Maret 2015.

Bella menjelaskan, alasannya menyukai mobil jenis sport, karena modelnya bagus. Mobil bagus ini menunjang penampilan cantiknya.

"Jadi, kalau aku sudah turun dari mobil Porsche ini dengan barang branded aku, sepatu aku, tas aku, perhiasan aku, berlian aku, dan semuanya yang bermerek. Jadi, menunjang penampilan Barbie Bella Sophie yang cantik," tuturnya.

Soal kapan digunakan, ia mengaku tak akan sering menggunakan mobil mewah itu saat ke lokasi syuting. Sebab, ia sadar dengan lalu lintas Jakarta, dan biaya perawatannya yang tak murah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya