3 Artis Pria di Indonesia yang Doyan Motor Klasik

Tora Sudiro
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVA.co.id - Memiliki motor klasik dewasa ini rupanya menjadi salah satu hobi yang cukup diminati banyak selebriti Indonesia. Mereka biasanya beralasan, motor klasik memiliki nilai eksotika tersendiri ketimbang motor modern yang banyak ditetaskan para produsen saat ini.

Lantas, siapa saja selebriti pria di Tanah Air yang sangat menggandrungi motor klasik? Berikut ulasannya seperti diolah dari Litbang VIVA.co.id:

1. Tora Sudiro

Artis dengan banyak tatto di sekujur tubuhnya ini ternyata sangat doyan mengoleksi motor klasik. Tak tanggung-tanggung, aktor yang ngetop lewat acara Extravaganza itu memiliki lima buah motor klasik.

Menariknya, motor-motor klasik yang ia miliki bernama eksentrik, beberapa di antaranya ialah Ramdan, Ketu, dan Jalu.

Nama-nama itu bukan sembarangan dipilih. Sebab, sesuai dengan sejarah yang dimilikinya masing-masing. Sebagai contoh, Ramdan, yakni sebuat motor BMW klasik yang ia peroleh saat bulan Ramadan.

Dapat Kado, Berapa Harga 'Lamborghini' Anak Raffi Ahmad?

Ia mengaku mendapatkan motor itu dengan kondisi komplit, termasuk surat-suratnya. Tak heran jika kemudian motor itu ia katakan sebagai berkah ramadan.

2. David Naif

Siapa tak kenal vokalis band berbadan 'kekar', David Bayu Danangjaya? Ya, dia merupakan vokalis band Naif. Siapa sangka, selebriti yang akrab disapa David ini ternyata juga sangat menggandrungi dunia
otomotif, utamanya motor berdesain klasik.

Saking cintanya, David bahkan punya bisnis yang menjual berbagai pernak-pernak motor klasik.

Motor yang menjadi idamannya ialah Vespa. Saat ini, ia juga tercatat merupakan brand ambasador skuter asal Italia itu. Bukan tanpa alasan David sangat menyukai motor Vespa. Ia ternyata mengenal motor berbentuk eksentrik itu sejak kecil.

Artis Ini Lapisi Mobil Mahalnya dengan Stiker, Takut Lecet?

"Pernah ke pasar sama nyokap (mama) dulu, terus lihat sepeda bentuk vespa. Unik banget. Ya terus langsung suka," tutur David kepada VIVA.co.id.

Sayang, lanjut David, sang mama enggan membeli sepeda berdesain Vespa tersebut hingga dirinya beranjak dewasa. Namun vokalis kelahiran Solo, 29 Agustus 1976 itu merasa beruntung, karena
kecintaannya terhadap Vespa diturunkan dari sang ayah yang juga penggemar dan pemilik Vespa jadul alias jaman dulu.

"Bapak saya dulu pengguna Vespa, dan saya pernah pakai Vespa sejak SMA. Tapi begitu kuliah enggak sempat lagi. Eh sekarang-sekarang mulai pakai lagi," ujar David.

Saking cintanya terhadap Vespa, sekitar tahun 95-96, David mengaku mendapat inspirasi dan menciptakan sebuah lagu dengan judul 'Piknik 72'.

3. Agus Ringgo

Aktor dengan tampang 'unik' ini sama seperti dua temannya di atas. Ya, ia sangat mencintai motor dengan desain klasik. Sama seperti Tora Sudiro, motor-motornya juga ia namai kocak. Sebut saja skuter Vespa yang diberinama Yono, dan sebuah motor klasik dengan nama Ruhiyat.

Saat ini, pemain film Get Married kelahiran Purwakarta, 12 Agustus 1982 ini mengaku tengah menggandrungi motor klasik berkopling dari Inggris, Triumph.

Tak hanya merawat dengan apik, ia juga mengaku kerap melakukan aktivitas touring bersama teman-temannya ke luar kota dengan motor tersebut.

Meski menyukai touring dengan sepeda motor, Ringgo bukan tipe petualang yang tangguh. Kalau sedang touring, dia memilih beberapa kali berhenti untuk beristirahat. Katanya, dia lebih senang disebut penggemar touring sepeda motor wisata.

Dibawa Latihan, Begini Mewahnya Mobil Baru Wayne Rooney
Mobil milik Soekarno yang dipajang di Festival Kota Lama, Semarang.

Intip 'Seksinya' Mobil Koleksi Soekarno, Mewah di Eranya

Mobil itu sukses menyedot pengunjung di Festival Kota Lama.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2015