Saran Dokter Zaidul Akbar Sampai Arti Mimpi dan Melahirkan

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Saran dari Dokter Zaidul Akbar jadi artikel paling menarik pembaca dari kanal Lifestyle pada Jumat, 5 Februari 2021.  Selain itu, ada artikel lain mengenai kesehatan, insipirasi dan unik, berikut daftarnya.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

1. Dokter Zaidul Akbar Sebut Kita Konsumsi Racun Setiap Hari

Konsumsi gula berlebih memang menjadi biang kerok dari banyak masalah kesehatan. Tapi sayangnya, zat yang memberikan rasa manis pada makanan dan minuman ini tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. 

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Meski dampaknya tidak dirasakan secara langsung, namun konsumsi gula berlebih dikaitkan dengan banyak risiko penyakit, seperti kenaikan berat badan atau obesitas, mengganggu sistem kardiovaskular, dan meningkatkan risiko diabetes. 

Selengkapnya di sini.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

2. Bukan Jeruk, Ternyata Makanan Ini Lebih Banyak Mengandung Vitamin C

Menjaga kekebalan tubuh kita telah menjadi salah satu prioritas utama sejak dimulainya pandemi virus corona. Meskipun makan sehat dan berolahraga adalah cara terbaik dan paling berkelanjutan untuk menjaga diri Anda tetap bugar dan sehat, suplemen seperti Vitamin C juga dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan kekebalan. 

Meskipun ada banyak suplemen yang tersedia di pasaran, yang terbaik adalah mendapatkan nutrisi dari makanan sehari-hari Anda. Berbicara tentang vitamin C, makanan pertama yang muncul di benak kita adalah jeruk. Tidak diragukan lagi, jeruk kaya akan vitamin C, tetapi ada banyak makanan harian lain yang mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk.

Selengkapnya baca di sini.

3. 20+ Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan

Mimpi seringkali disebut sebagai bunga tidur. Sebagian mimpi bisa memberi isyarat dan memiliki makna. Tapi, ada juga mimpi yak tidak memiliki makna apa apa. 

Terkadang banyak orang mengaitkan mimpi dengan tanda sesuatu. Bahkan mimpi hamil atau melahirkan seringkali dimaknai beragam. Apakah kalian pernah mengalami mimpi hamil atau melahirkan? Selengkapnya di sini.

4. Makanan yang Dapat Membantu Pengobatan Kanker

Tahukah Anda bahwa diet memainkan peran penting dalam mengurangi risiko terkena kanker? Faktanya, sampai batas tertentu penyebab dan penyembuhan kanker sangat bergantung pada makanan yang Anda makan dan gaya hidup sehat yang Anda adaptasi. 

Menurut para ahli kesehatan, jika sedang menjalani pengobatan kanker maka mengubah pola makan dengan buah dan sayuran yang memperkaya kesehatan dapat membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Selengkapnya di sini.

5. Remaja Koma 10 Bulan Tak Tahu Ada Pandemi Padahal 2 Kali Kena COVID-19

Seorang remaja yang baru saja tersadar dari koma selama 10 bulan tidak menyadari adanya pandemi COVID-19. Padahal, selama koma, dia sudah terinfeksi penyakit itu dua kali.

Remaja 19 tahun bernama Joseph Flavill, mengalami kecelakaan tertabrak mobil saat berjalan di Burton di Trent, Staffordshire, pada 1 Maret tahun lalu. Saat itu, hanya berselang tiga pekan sebelum Inggris memberlakukan pembatasan sosial nasional.

Selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya