Bahaya Tungau di Kasur hingga Daftar 69 Obat Sirup Izin Edarnya Dicabut BPOM

Ilustrasi obat sirup/obat batuk.
Sumber :
  • Pexels/Cottonbro

VIVA Lifestyle – Informasi seputar tungau yang ada di kasur menarik minat pembaca kanal Lifestyle VIVA.co.id. Artikel ini pun menjadi yang paling banyak dibaca sepanjang Selasa, 8 November 2022.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Selain tungau, masih ada informasi lainnya yang tak kalah diminati, antara lain daftar obat sirup yang izin edarnya dicabut BPOM, hingga penyebab berhubungan seks terasa sakit. Berikut daftar berita terpopuler Lifestyle selengkapnya.

Kenali Bahaya Tungau di Kasur dan Cara Mencegahnya

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Tungau.

Photo :
  • Encyclopedia Britannica

Tungau merupakan serangga yang sangat kecil (mikro), berbentuk pipih, dan berwarna cokelat. Ukurannya yang sangat kecil membuat serangga ini sangat sulit dilihat oleh mata. Kebanyakan orang akan menyadari lingkungan kamar atau rumahnya terdapat tungau setelah mendapati bekas gigitan pada kulit.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Gigitan dari beberapa jenis tungau dapat menyebabkan rasa gatal atau ruam layaknya digigit kutu. Ada pula jenis tungau yang tidak menggigit, tapi bisa memicu reaksi alergi. Oleh karena itu, tungau sebaiknya segera dibasmi untuk mencegah sejumlah masalah kesehatan yang bisa ditimbulkannya.

Baca selengkapnya di sini.

5 Alasan Vagina Terasa Sakit Setelah Berhubungan Seks

Ilustrasi vagina

Photo :
  • Times of India

Meski menyenangkan, seks bisa jadi tidak menyenangkan bagi banyak orang. Sementara kesenangan adalah apa yang dicari semua orang, seks hanya bisa dinikmati jika itu aman, suka sama suka, dan tidak melibatkan rasa sakit yang tidak perlu.

Seringkali wanita mengeluh vagina mereka sakit setelah berhubungan seks. Sekarang, itu bisa jadi karena hubungan seksual yang intens atau banyak hal lain yang mungkin belum Anda miliki.

Baca selengkapnya di sini.

Daftar 69 Obat Sirup yang Izin Edarnya Dicabut BPOM, Ada Paracetamol dan Ibuprofen

Konferensi pers BPOM terkait obat sirup yang mengandung EG dan DEG

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama (Serang)

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mencabut izin edar puluhan obat sirup produksi tiga perusahaan farmasi, yang terdiri atas PT Yarindo Farmatama, PT Universal Pharmaceutical Industries, dan PT Afi Farma. Secara keseluruhan ada 69 obat yang terbukti sudah melakukan pelanggaran.

Ketiga perusahaan farmasi tersebut sudah melakukan pelanggaran dalam bidang produksi sirup obat menurut hasil investigasi dan intensifikasi pengawasan BPOM lewat inspeksi, perluasan sampling, dan pengujian sampel produk. Ketiganya memproduksi obat sirup yang mengandung cemaran etilen glikol (EG) melebihi ambang batas.

Baca selengkapnya di sini.

Alasan Sarapan Bubur Bikin Perut Terasa Cepat Lapar

Bubur Ayam Halal Singkawang.

Photo :
  • Instagram @daddytjeuw

Bubur merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia, bahkan beberapa orang mungkin rutin mengkonsumsi olahan yang dibuat dari nasi ini sebagai menu sarapan di pagi hari.

Meski demikian, di balik nikmatnya rasa bubur, banyak yang merasa tidak lama kemudian perut kembali lapar, padahal jumlah bubur yang dikonsumsi sudah dalam porsi yang cukup besar.

Baca selengkapnya di sini.

Daftar Lengkap 69 Obat Sirup yang Ditarik BPOM Akibat Cemaran EG dan DEG

Ilustrasi - Obat sirup

Photo :
  • ANTARA

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan tindakan tegas dan mengumumkan tiga farmasi yaitu PT Yarindo Farmatama, PT Universal Pharmaceutical Industries, dan PT Afi Farma.

Ketiga perusahaan itu didapati dalam kegiatan produksinya menggunakan bahan baku pelarut Propilen Glikol dan produk jadi mengandung cemaran Etilen Glikol (EG) yang melebihi ambang batas aman.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya