Penyebab dan Gejala Kanker Kolorektal, KPAI Sorot Hukuman AG Kasus Mario Dandy

Ilustrasi kanker usus.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Sederet artikel dari dunia hiburan menghiasi pemberitaan kanal Lifestyle VIVA.co.id dengan berbagai ulasan yang beragam dan menarik.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Salah satunya adalah tentang penyebab kanker kolorektal yang diidap anak muda. Ulasan tersebut pun menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id pada edisi Sabtu 15 April 2023.

Artikel tersebut berhasil menarik perhatian para pembaca. Tak cuma itu saja, terdapat pula deretan artikel-artikel lain yang juga turut masuk dalam jajaran terpopuler.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

KPAI soroti hukuman AG di kasus Mario Dandy, ternyata juga membuat publik penasaran.

Informasi baru perawatan awet muda Minati Atmanagara , turut menjadi perhatian para pembaca. Artikel soal gejala dini kanker kolorektal, juga menjadi artikel yang banyak diklik oleh pembaca di VIVA.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Sabtu 15 April 2023:

1. Dulu Diidap Orang Tua, Ini Penyebab Kanker Usus Besar Kini Menyerang Anak Muda

Ilustrasi kanker usus.

Photo :
  • U-Report

Kanker kolorektal atau kanker usus besar menjadi penyakit kanker kedua terbanyak yang menyerang laki-laki. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit ini bisa terjadi pada para wanita karena beberapa faktor.

Belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab utama terjadinya kanker kolorektal. Namun, berbagai penelitian menemukan bahwa sejumlah orang dengan faktor resiko tertentu sangat mungkin terkena penyakit mematikan ini. Baca selengkapnya klik di sini.

2. KPAI Sorot Hukuman AG dalam Kasus Mario Dandy: Perlakukan Secara Manusiawi

Sidang Vonis, AG Pacar Mario Dandy Divonis 3,5 Tahun Penjara

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kasus penganiayaan Mario Dandy terhadap David Ozora melibatkan anak di bawah umur, AG (Agnes). Meski sempat disorot mengenai persetubuhannya AG dan Mario Dandy yang diduga memicu konflik penganiayaan, namun Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai bahwa korban anak berhak diperlakukan adil agar tak ada trauma yang dialami.

Sebelumnya, Majelis Hakim Jakarta Selatan telah menjatuhkan vonis terhadap terdakwa AG selama tiga tahun enam bulan setelah dirinya bersalah dalam kasus penganiayaan berencana bersama Mario Dandy terhadap David Ozora. Baca selengkapnya klik di sini.

3. Masih Awet Muda di Usia 60an, Minati Atmanagara Ternyata Rajin Perawatan Ini

Minati Atmanagara.

Photo :
  • Instagram @minatiatmanagara.

Penuaan memang tidak bisa ditolak, tapi bisa diperlambat. Jika kita rajin merawat kulit sejak usia dini, bukan tidak mungkin wajah awet muda yang menjadi dambaan banyak orang, bisa kita miliki.

Begitu pun dengan aktris senior, Minati Atmanagara. Di usianya yang sudah menginjak kepala 6, dia masih terlihat cantik dan awet muda. Baca selengkapnya klik di sini.

4. Mengancam Jiwa, 3 Gejala Dini Kanker Kolorektal Sering Diabaikan

Ilustrasi penyakit kanker.

Photo :
  • U-Report

Kanker kolorektal merupakan penyakit kanker yang patut diwaspadai oleh semua orang. Meski begitu, kanker usus besar ini sejatinya memiliki gejala dini yang mudah dikenali namun seringkali diabaikan banyak orang. Apa itu?

Data dari Globocan 2020 memperkirakan ada 9.503.710 kasus kanker baru dan 5.809.431 kematian akibat kanker di Asia.

Di Indonesia kanker kolorektal menduduki kasus tertinggi kedua pada pria setelah kanker paru dengan jumlah kasus baru pada kanker kolorektal mencapai 34.189 (8.6 persen). Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya