Terpopuler: Sosok di Balik Penerbang Pesawat Tempur TNI AU, Arti Kesurupan Menurut Medis

Ilustrasi pesawat tempur
Sumber :
  • Istimewa (Antara)

VIVA Lifestyle – Berita mengenai sosok di balik para penerbang pesawat tempur TNI AU menarik banyak perhatian pembaca. Terbukti, artikel ini langsung melesat di deretan terpopuler. 

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Haji furoda yang disebut-sebut punya banyak keunggulan dibanding haji reguler, juga memantik rasa penasaran netizen. Kisah sukses Desa Gendayakan hingga arti kesurupan menurut medis, juga ikut bertengger di deretan terpopuler. 

Selengkapnya, berikut daftar berita terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, edisi Kamis 24 Agustus 2023. 

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Sosok Dibalik Viralnya Video Para Penerbang Pesawat Tempur TNI AU yang Jadi Sorotan

Para Penerbang Pesawat Tempur TNI AU

Photo :
  • Robi Kustiyo
140 Prajurit Baru Spartan Hardha Dedali Resmi Perkuat Yonko 467 Kopasgat

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu memberikan kesan hangat kepada masyarakat. Mulai dari momen lomba-lomba, hingga perayaan upacara 17 Agustus.

Salah satu yang membuat takjub masyarakat dalam perayaan HUT RI setiap tahunnya yaitu atraksi pertunjukan demo udara dari pesawat tempur TNI Angkatan Udara di langit area Istana Merdeka. Masyarakat kagum akan atraksi menakjubkan para penerbang pesawat TNI AU.

Baca selengkapnya di sini

Haji Furoda Disebut Punya Banyak Keunggulan Dibanding yang Reguler, Apa Bedanya?

Ilustrasi ibadah haji.

Photo :
  • MCH 2023

Ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang menjadi kewajiban bagi setiap Muslim yang mampu secara finansial dan fisik untuk melaksanakannya. Namun, ada juga jenis haji yang belum banyak diketahui oleh masyarakat umum, yaitu Haji Furoda.

Jika haji reguler dari pemerintah membuat calon jamaah haji harus menunggu hingga puluhan tahun untuk berangkat, berbeda dengan Haji Furoda yang tidak perlu menunggu sama sekali. Pasalnya, Haji Furoda tidak menggunakan kuota dari pemerintah, melainkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

Baca selengkapnya di sini

Kisah Sukses Desa Gendayakan, Dari Krisis Air Hingga Distribusi 144 Ribu Liter Air per Hari

Ilustrasi Sumber Air Bersih

Photo :
  • ist

Sebuah inisiatif persaudaraan yang telah dimulai sejak tahun 2019 oleh warga Desa Gendayakan, Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam GAPADRI dari Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Padasuka (Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga), dan Djarum Foundation, berhasil mengatasi krisis air bersih di wilayah tersebut dengan mendistribusikan air dari Goa Jomblang. Tercatat, sebanyak 144 ribu liter air per hari dapat memenuhi kebutuhan 2.071 jiwa.

Baca selengkapnya di sini.

Apa Sebenarnya Kesurupan? Ini Penjelasan Menurut Medis

Ilustrasi kesurupan.

Photo :
  • Pixabay

Kesurupan atau fenomena yang sering disebut sebagai "trance" atau "possession" dalam konteks medis adalah kondisi di mana seseorang mengalami perubahan dalam kesadaran, perilaku, atau pengendalian diri yang tampaknya di luar kendali mereka.

Fenomena ini telah diamati dan didokumentasikan dalam berbagai budaya dan tradisi sepanjang sejarah, dan penjelasan medisnya dapat bervariasi tergantung pada konteks budaya dan sistem keyakinan.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya