Ini Koleksi Batik Ani Yudhoyono

Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono (baju hitam) dalam acara Batik Fashion Week 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Batik merupakan salah satu warisan nusantara yang patut dilestarikan. Coraknya yang beragam, membuat batik kini semakin digandrungi oleh berbagai kalangan.

Istiqomah Angkat Batik Jombang dengan Motif Kota Santri

Salah satunya mantan Ibu Negara, Ani yudhoyono. Kecintaannya terhadap batik, membuatnya selalu menyempatkan diri membeli batik ,ketika berkunjung ke berbagai daerah. Dia pun memiliki koleksi batik yang cukup beragam.

"Iya, dari dulu hingga sekarang, saya koleksi batik. Sebetulnya, saya pengoleksi batik dari semua daerah. Saya punya batik Aceh hingga Papua. Ketika keliling daerah, saya selalu sempatkan membeli batik," Ani kepada VIVA.co.id, saat pembukaan Batik Fashion Week 2016 di kawasan Jakarta Pusat, Jumat lalu.

Kecenya Jaket Bomber Etnik Kolaborasi Indra Bekti-Anne Avantie

Ani menambahkan, dia tidak mengetahui pasti berapa jumlah batik yang dimiliki. Ketika ditanya batik dari daerah mana yang menjadi favoritnya, dia mengaku menyukai semua ragam batik.

"Kalau dihitung dari dulu, tentu saja banyak, tetapi saya lupa totalnya. Kalau ditanya mana yang favorit, saya susah menyebutkan, karena semua memiliki ciri khas masing-masing," katanya. (asp)

Ferry Sunarto Pamerkan Kebaya Rasa Internasional
Prisia Nasution

Feminin Hingga Sporty, Inspirasi Gaya Batik Keren Ala Tiga Seleb

Gaya busana dengan batik ala tiga seleb ini bisa jadi inspirasi

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2019