Tour de Siak 2016 Siap Digelar

Preskon Tour de Siak 2016
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVALIFE

VIVA.co.id – Ajang balap sepeda internasional Tour de Siak 2016 siap digelar pada 17-22 Oktober 2016 mendatang. Balap sepeda dilakukan 4 etape dan diikuti oleh lebih dari 100 orang pebalap sepeda lokal dan mancanegara.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Balap sepeda Tour de Siak ini menawarkan pengalaman yang berbeda dengan event balap sepeda lain. Para pembalap disuguhi pemandangan perkebunan kelapa sawit yang hanya terdapat di kawasan Siak.

Syamsuar, selaku Bupati Siak, mengatakan bahwa jalur ini pernah dijajal oleh sejumlah pembalap sepeda internasional. "Sejumlah pembalap sepeda kawakan dunia pernah mencoba trek ini kebun sawit," kata Syamsuar saat jumpa pers Tour de Siak 2016 di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Gelaran ini menurut Syamsuar, mampu memberikan kontribusi positif terhadap sektor pariwisata di wilayahnya mengingat banyaknya potensi-potensi daerah yang bisa menarik minta para wisatawan lokal dan mancanegara.

"Kami harapkan sektor pariwisata akan memberikan kontribusi positif terhadap sektor lainnya," ungkap Syamsuar

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Tidak hanya balap sepeda, Tour de Siak juga dilengkapi dengan serangkaian acara seperti lomba fotografi, pameran dan bazaar ekonomi kreatif, parade atlit, fun bike, atraksi kesenian dan budaya gasing dan penampilan 2000 kompang.

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Van Aert

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard van Aert memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Dia akan turun dalam cabang balap sepeda disiplin track.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024