Usia 40, Dewi Dee Lestari Makin Matang dan Bahagia

Dewi Dee Lestari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Semakin bertambahnya usia tidak menghalangi Dewi 'Dee' Lestari untuk terus berkarya dan mencari arti hidupnya. Bahkan di usianya yang kini tepat menginjak 40 tahun, perempuan kelahiran bandung 1976 ini punya makna tersendiri tentang proses pendewasaan.

Wanita Disebut Banyak Nuntut Pria, Begini Jawaban Menohok Prilly Latuconsina

Ia mengatakan, sebagai perempuan, sejak usia 20 tahun memang mulai merasakan pendewasaan dari dalam diri.

"Jadi, kalau perempuan secara umur kita sangat memuja usia 20-an, karena merasa mulai dewasa dan keperempuanan semakin terlihat, karier juga sudah dimulai," kata dia saat acara L'oreal, di kafe Lucy in the Sky, Jakarta Selatan, Rabu, 30 November 2016.

Harapan Dee Lestari untuk Kompetisi Menulis di Indonesia

Meski sempat khawatir akan merasa tua, tapi menurutnya setiap usia mempunyai pesona masing-masing. Bahkan di usianya kini, ia semakin menemukan diri yang seutuhnya.

"Saat ini saya merasa amat bersyukur karena telah menemukan, memiliki, dan menjalani hal-hal yang saya cintai sepenuh hati dan mulai menekuni passion saya di bidang musik, menulis, termasuk berkeluarga memiliki suami dan anak yang luar biasa. Life is getting more exciting," ungkap dia.

Cerita Dewi Lestari Putuskan Peluk Agama Budha

Dewi justru merasa bahwa usianya saat ini ialah usia cantiknnya. Ia mulai bersyukur, merayakan hidup, dan menikmati apa yang telah dibangunnya.

"Ini saya di mana kita menerima diri kita apa adanya, mengenal dan menerjma kelemahan sekaligus mengetahui betul kekuatan kita membuat hati kita bahagia," ujarnya.

Dia melanjutkan bahwa dengan menerima diri seutuhnya, ia justru mampu untuk menggapai semua potensi dan mimpi-mimpinya.

"Pada usia cantik kita bukan lagi sibuk memaksa diri kita agar sesuai dengan ekspektasi orang lain, melainkan dengan percaya diri mengatkaan, 'Inilah Saya!’" kata penulis Perahu Kertas tersebut.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya