Yuk, Buat Sendiri Masker Cokelat yang Yummy untuk Kulit

Masker tubuh: cokelat leleh
Sumber :
  • inmagine

VIVA –Menjaga kesehatan kulit bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya menggunakan bahan alami seperti cokelat untuk dijadikan masker wajah.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Kandungan cacao pada cokelat diketahui mengandung antioksidan yang mampu melindungi sekaligus memperbaiki kulit serta membantu mengurangi kemerahan dan kulit berminyak.

Cacao mentah juga mengandung vitamin C yang mencerahkan wajah, mengurangi sinar UV yang merusak, serta meningkatkan produksi kolagen.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Cokelat untuk perawatan wajah bisa digunakan dalam bentuk masker. Tapi, jika melakukan perawatan masker cokelat di salon kecantikan terus-menerus, tentu bisa menguras kantong. Untuk itu, tak ada salahnya membuat masker cokelat sendiri untuk digunakan sehari-hari seperti dilansir Shape.

Manfaat masker cokelat.

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

Bahan yang perlu disiapkan adalah minyak kelapa untuk melembapkan sekaligus membunuh bakteri. Madu yang mengandung pelembab serta antimikroba, dan bubuk cokelat.

Cara membuatnya, masukkan minyak kelapa secukupnya dalam sebuah mangkuk yang telah disiapkan, tuangkan madu secukupnya, dan masukkan bubuk cokelat, aduk hingga rata.  

Kemudian setelah merata, aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kapas atau kuas, dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya